Comscore Tracker

5 Ciri Hubungan Asmara yang Sulit Bertahan Lama, Gampang Ditebak! 

Kenali cirinya, jangan sampai menyesal

Pernahkah kamu menerka-nerka kenapa ada pasangan yang awet menjalani hubungan sampai bertahun-tahun tapi ada pula pasangan yang baru seumur jagung sudah mengakhiri hubungan mereka? Ternyata, meski tak ada penjelasan ilmiah lebih lanjut kita bisa mengamati pola dalam hubungan tersebut, lho.

Bahkan dari awal hubungan sekali pun sebenarnya sudah terlihat bagaimana akhir dari hubungan asmara yang akan kita jalani. Karena terlalu fokus pada hal-hal yang membahagiakan kita, terkadang sinyal-sinyal buruk yang nampak sering kita abaikan.

Kalau kamu kerap berada di hubungan asmara yang sulit untuk bertahan lama, tampaknya mulai saat ini kamu harus memperhatikan sederet ciri berikut. Apa saja ciri yang dimaksud?

1. Ego yang dominan satu sama lain 

5 Ciri Hubungan Asmara yang Sulit Bertahan Lama, Gampang Ditebak! ilustrasi pasangan yang sedang bertengkar (pexels.com/Afif Kusuma)

Gak dimungkiri setiap orang pasti memiliki ego. Besar kecilnya ego seseorang bisa dipengaruhi oleh banyak hal. Ketika berada di sebuah hubungan asmara sudah sepantasnya seseorang belajar untuk meredam ego yang dimiliki.

Bila kedua belah pihak selalu mengedepankan ego dan saling dominan satu sama lain yang ada hubungan asmara gak bakal bertahan lama, lho. Sebaiknya, kalau menginginkan hubungan yang langgeng, turunkan sedikit ego satu sama lain, ya. Hubungan yang baik bisa terbangun bila kedua belah pihak saling mengerti dan tidak berbuat semaunya sendiri.

2. Cuma iseng dan penasaran saja 

5 Ciri Hubungan Asmara yang Sulit Bertahan Lama, Gampang Ditebak! ilustrasi seorang wanita menatap pasangannya (pexels.com/RODNAE Productions)

Ketika jatuh cinta gak jarang kita kerap sulit membedakan dan mengenali perasaan sendiri. Kadang kita dibuat bingung dengan apa yang kita rasakan. Coba pikir-pikir dulu dan rasakan, sebetulnya kita benar-benar tulus atau hanya penasaran saja. Entah laki-laki ataupun perempuan pasti kerap merasakan hal yang satu ini, kok.

Posisi di mana mereka mulai sadar bahwa mereka hanya iseng dan penasaran saja. Sewaktu PDKT amat menggebu namun saat sudah bersama justru malah merasa biasa aja. Kalau kamu merasakan hal yang demikian sepatutnya segera waspada, ya, sebab hubunganmu dijamin gak bakal tahan lama.

Baca Juga: 5 Cara Menjaga Kepercayaan Pasangan Saat Jalani LDR, Rajin Beri Kabar!

3. Gampang curiga

5 Ciri Hubungan Asmara yang Sulit Bertahan Lama, Gampang Ditebak! ilustrasi pasangan saling curiga (pexels.com/Vera Arsic)

Curiga adalah awal dari segala bentuk kehancuran dalam sebuah hubungan asmara. Sekali curiga kamu pasti akan terus merasa tidak tenang. Padahal ini bisa saja hanya berasal dari asumsi kita sendiri yang belum tentu kebenarannya. Hal ini juga berlaku bagi pasangan kamu, ya.

Kalau dia gampang untuk curiga terhadapmu sebaiknya berhati-hati, deh. Karena ke depannya ia akan selalu mencurigai apa pun yang kamu lakukan. Sikap gampang curiga adalah salah satu ciri hubungan asmara yang gak akan bertahan lama yang paling jelas untuk dideteksi.

4. Komunikasi yang kurang baik 

5 Ciri Hubungan Asmara yang Sulit Bertahan Lama, Gampang Ditebak! ilustrasi pasangan yang sedang bertengkar (pexels.com/Keira Burton)

Sudah bukan rahasia lagi kalau komunikasi merupakan salah satu fondasi utama terjalinnya sebuah hubungan. Tanpa komunikasi yang baik, sebuah hubungan akan sulit berjalan, lho. Sebetulnya dari pola komunikasi antara kamu dan pasangan sudah bisa dideteksi, kok apakah hubungan kalian akan bertahan lama atau tidak.

Bila komunikasi kalian berjalan dengan baik kamu patut untuk merasa lega. Namun, sebaliknya apabila komunikasi kalian kurang baik bisa jadi ada indikasi sebuah hubungan asmara yang gak akan bertahan lama. Semoga kamu dan pasangan gak mengalami hal yang satu ini, ya.

5. Sering berbohong kepada pasangan 

5 Ciri Hubungan Asmara yang Sulit Bertahan Lama, Gampang Ditebak! ilustrasi pasangan saling curiga (pexels.com/RODNAE Productions)

Sekali berbohong maka akan muncul kebohongan-kebohongan lain. Lagi pula siapa juga, sih, yang suka dibohongi? Kalau kamu sering melakukan hal ini atau bahkan pasanganmu yang kerap berbohong itu berarti hubungan kalian dalam kondisi yang buruk.

Kebohongan juga jadi salah satu ciri hubungan asmara yang gak akan bertahan lama, lho. Oleh karenanya usahakan jangan sampai muncul kebohongan dalam hubungan kalian, ya. Selalu jujur dan terbuka bisa jadi salah satu cara yang bisa kalian coba.

Semoga kamu gak lagi terjebak dalam hubungan yang sesaat, ya. Setelah mengenali beberapa ciri hubungan asmara yang gak akan bertahan lama semoga bisa jadi introspeksi buat kamu ke depannya.

Baca Juga: 5 Penyebab Munculnya Keraguan di Hubungan yang Sudah Terjalin Lama

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya