Comscore Tracker

Agar Langgeng, 5 Hal Ini Jangan Kamu Lakukan di Kencan Pertama

Biar dia gak ilfeel dan gak mau melanjutkan hubungannya

Kencan pertama tentu akan meninggalkan kesan yang mendalam bagi kamu dan pasanganmu. Sehingga sebisa mungkin kamu tidak mempermalukan diri atau membuat pasangan ilfeel dengan sikapmu. Sehingga mereka hubunganmu akan berlanjut ke kencan-kencan berikutnya.

Oleh karena itu, sebaiknya kamu tidak melakukan kelima kesalahan fatal berikut ini. Agar pasanganmu tidak merasa ilfeel denganmu.

1. Terlalu fokus pada ponsel

Agar Langgeng, 5 Hal Ini Jangan Kamu Lakukan di Kencan Pertamapixabay.com/nastya_gepp

Milennial sekarang memang tidak dapat terlepas dari ponsel. Bahkan banyak dari mereka yang setiap menit selalu mengecek notifikasi ponselnya. Nah, hal ini perlu banget kamu hindari di kencan pertama nih. Jangan sampai dia sedang mengobrol denganmu, eh kamu malah asyik balas chat temanmu. 

Jika kamu lebih fokus pada ponselmu daripada dirinya, dia akan merasa kurang diperhatikan. Bisa jadi ia tidak akan melanjutkan hubungan kalian dalam waktu yang lama karena kamu yang tidak bisa melepaskan diri dari ponsel.

2. Menyombongkan diri

Agar Langgeng, 5 Hal Ini Jangan Kamu Lakukan di Kencan Pertamapixabay.com/Stocksnap

Terkadang tanpa disadari, kita selalu ingin menyombongkan diri di depan orang lain. Seperti misalnya kamu tanpa sengaja membahas hal-hal yang terkesan merendahkannya. Ini tentu membuat pasanganmu merasa jengkel dengan sikapmu.

Apalagi jika sepanjang kencan, kamu hanya menyombongkan diri sendiri. Kemungkinan dia akan melanjutkan hubungan denganmu sangat kecil sekali.

Baca Juga: Kencan Pertama Terlalu Dingin? Kenali 5 Penyebabnya!

3. Tidak menghargai orang lain

Agar Langgeng, 5 Hal Ini Jangan Kamu Lakukan di Kencan Pertamapixabay.com/free-photos

Sifat seseorang dapat diketahui dengan cara dia memperlakukan orang lain. Jika kamu selalu bersikap kasar dan tidak dapat menghargai pelayan di restoran tempat kamu kencan. Pasanganmu tentu akan merasa malu dengan sikapmu tersebut.

Sehingga sangat perlu sekali untuk bersikap sopan kepada siapa pun, termasuk kepada pelayan yang sedang melayani pesananmu. Jangan lupa untuk mengucapkan 'terimakasih' agar kamu meninggalkan kesan yang baik kepada pasanganmu.

4. Tidak memberi kesempatan dia untuk berbicara

Agar Langgeng, 5 Hal Ini Jangan Kamu Lakukan di Kencan Pertamapixabay.com/stocksnap

Jangan sampai terlalu asyik membicarakan tentang dirimu sampai kamu lupa memberi dia kesempatan berbicara. Apalagi sampai menyela perkataannya. Selain tidak sopan, kamu juga bisa menyakiti perasaannya. Jadi, sebisa mungkin untuk memberi dia kesempatan untuk membahas tentang dirinya. Karena ada waktunya kamu harus menjadi pendengar.

5. Terburu-buru menanyakan hal pribadi

Agar Langgeng, 5 Hal Ini Jangan Kamu Lakukan di Kencan Pertamapixabay.com/stocksnap

Untuk dapat benar-benar mengenalnya, tentu kamu membutuhkan waktu secara bertahap. Kamu tidak dapat menanyakan hal-hal yang bersifat personal baginya. Apalagi itu menyangkut privasinya.

Jika kamu langsung to the point menanyakan privasinya, bisa-bisa dia malah ilfeel denganmu yang tidak dapat menghargai ruang orang lain. Karena ada beberapa hal yang tidak mungkin untuk dibahas di kencan pertama.

Itulah lima hal yang sebaiknya jangan kamu lakukan di kencan pertamamu. Jangan sampai kamu meninggalkan kesan yang buruk dan bikin dia ilfeel ya!.

Baca Juga: 6 Perilaku yang Bisa Membuat Lawan Jenis Ilfeel & Batal Mendekatimu

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya