Comscore Tracker

5 Tanda Dia Gak Siap Menjalin Hubungan Serius, Bertahan Pun Percuma!

Jangan bertahan demi cinta #IDNTimesLife

Gak ada yang tahu perasaan seseorang, meskipun dia adalah pasanganmu sendiri. Apakah dia mencintaimu, sayang padamu, atau benar-benar serius menjalani hubungan ini? 

Semua itu hanya dia yang tahu, tapi kamu bisa mengetahui perasannya padamu melalui sikapnya saat bersamamu. Dia yang gak siap menjalin hubungan serius denganmu akan ditunjukkan dengan lima sikap di bawah ini. 

1. Dia gak punya rencana saat kamu membicarakan keseriusan hubungan ke depannya

5 Tanda Dia Gak Siap Menjalin Hubungan Serius, Bertahan Pun Percuma!Ilustrasi saling berbicara (unsplash.com/Yolanda Sun)

Dalam hubungan yang serius, membicarakan tentang impian ke masa depan hubungan adalah hal yang wajar. Segala macam rencana pasti dibicarakan dengan matang dan menggebu-gebu. 

Namun, lain dari pasanganmu. Ketika kamu mulai merencanakan semuanya, dia malah sama sekali gak memiliki rencana apa pun ke depannya denganmu. Hidupnya hanya untuk menikmati untuk saat ini. 

2. Dia lebih suka menghabiskan banyak waktu dengan teman-temannya

5 Tanda Dia Gak Siap Menjalin Hubungan Serius, Bertahan Pun Percuma!Ilustrasi bersenang-senang (pexels.com/cottonbro)

Meski bukan tanda spesifik, tapi dia yang memilih temannya dibandingkan denganmu menunjukkan dia gak bisa memandang prioritasnya selama ini. Dia masih ingin senang-senang tanpa memikirkan dirimu. 

Padahal kalau dia mengerti, ketika dia berniat serius denganmu, maka dia akan berjuang untuk dekat denganmu dan menikmati waktu denganmu. Namun, dia malah gak betah bersamamu. 

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Pasangan yang Gak Serius Berkomitmen, Biar Jelas!

3. Emosinya terusik dengan hal-hal kecil

5 Tanda Dia Gak Siap Menjalin Hubungan Serius, Bertahan Pun Percuma!Ilustrasi pasangan (pexels.com/@mart-production)

Hanya orang-orang yang gak siap serius yang masih emosi saat menghadapi masalah-masalah kecil di hubungan. Dia akan selalu merasa paling benar dan enggan disalahkan. 

Sikapnya hanya akan menyalahkanmu tanpa mau bersikap dewasa dengan sedikit lebih tenang. Jika dia mudah terusik dengan hal kecil, maka dia belum siap untuk menjalin hubungan ke arah yang serius dengan masalah yang jauh lebih kompleks. 

4. Menutupi hubungannya denganmu dari khalayak umum

5 Tanda Dia Gak Siap Menjalin Hubungan Serius, Bertahan Pun Percuma!Ilustrasi hubungan (unsplash.com/Jose Chomali)

Hubungan memang gak harus diumbar, tapi setidaknya teman-temannya tahu kalau kamu adalah pasangannya. Apa lagi jika kamu dan dia memang sudah serius menjalin hubungan ini. 

Sikapnya yang selalu menutupimu dan bilang kalau posisimu hanya teman saja, maka itu sangat menunjukkan dia yang gak siap menjalani hubungan ini. Kamu harus peka dan buka matamu. 

5. Hanya kamu yang bersemangat untuk masa depan hubungan ini

5 Tanda Dia Gak Siap Menjalin Hubungan Serius, Bertahan Pun Percuma!Ilustrasi pasangan ngobrol (pexels.com/mentatdgt)

Selama ini jika kamu perhatikan sembari menggunakan logikamu, hanya kamu saja yang bersemangat untuk masa depan hubungan ini. Sedangkan dia, dia hanya menjalani mengalir saja tanpa pernah membicarakan rencana apa pun padamu. 

Kamu berjuang sendirian dan dia hanya terima beres. Ini sangat gak adil untuk kamu. Lebih baik cukup sampai sini saja jika hanya kamu yang berjuang begitu berat. 

Menyakitkan sekali saat kamu sudah tahu dia gak siap untuk serius padamu. Hatimu sudah dibohongi dan kini setelah kamu tahu, maka pikirkanlah dengan matang keputusan apa yang akan kamu pilih dalam hubungan ini. 

Baca Juga: Sering Diabaikan, 5 Hal Ini jadi Red Flag Pacarmu Gak Serius

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya