Comscore Tracker

5 Masalah Ini Diam-diam Dapat Mematahkan Hubungan Cintamu

Cinta memang tidak selamanya indah ya

Siapa yang tidak ingin memiliki hubungan percintaan yang mulus? Setiap orang ingin memiliki hubungan yang baik dengan pasangan tanpa ada masalah yang menghambat. Namun, mempersatukan dua kepala bukanlah hal yang mudah. Apalagi bila menuju jenjang yang lebih serius, bukan hanya dua kepala melainkan menyatukan dua keluarga yang berbeda. 

1. Long distance relationship atau hubungan jarak jauh

5 Masalah Ini Diam-diam Dapat Mematahkan Hubungan CintamuPexels/Tim Gouw

Siapa di sini yang pernah merasakan LDR? Walau banyak sekali pasangan yang dapat melewati masa sulit ini, namun tak sedikit pula yang gagal dan memutuskan untuk mengakhiri hubungan. Banyak pasangan yang merasa jenuh dan kesepian karena jarak yang terbentang jauh. 

2. Perbedaan keyakinan yang dianut

5 Masalah Ini Diam-diam Dapat Mematahkan Hubungan CintamuPexels/rawpixel.com

Senada dengan lagu yang dipopulerkan oleh Marcell, perbedaan keyakinan menjadi tembok kokoh yang menghadang pasangan beda agama. Banyak sekali pasangan yang mengakhiri hubungan karena merasa bahwa kepercayaan dalam agama adalah sesuatu yang harus dijaga komitmennya melebihi apapun. 

3. Kurangnya rasa percaya terhadap pasangan dan mudah cemburu

5 Masalah Ini Diam-diam Dapat Mematahkan Hubungan Cintamusoompi.com

Hal ini bukan hanya sering dirasakan oleh pasangan LDR, tetapi juga pada pasangan yang sering bertemu. Cemburu yang berlebihan dan terkesan protektif menjadi alasan utama kurangnya rasa kepercayaan pada pasangan. Padahal, kepercayaan adalah landasan utama membangun sebuah hubungan yang serius.

4. Waktu yang terlalu sibuk

5 Masalah Ini Diam-diam Dapat Mematahkan Hubungan CintamuUnsplash.com/A. L.

Semakin beranjak dewasa, pastinya seseorang akan lebih fokus pada aktivitas produktifnya dalam bekerja. Namun, jangan salah! Terlalu sibuk dan kurangnya intensitas untuk bertemu pasangan juga mejadi penyebab retaknya hubungan. Sekali-kali kamu bisa menyisihkan waktu sebentar untuk hanya sekedar menanyakan kabar pada orang tersayang. 

5. Tidak mendapat restu orang tua

5 Masalah Ini Diam-diam Dapat Mematahkan Hubungan CintamuPexels/Pixabay

Restu orang tua adalah jembatan utama menuju jenjang yang lebih serius. Setiap orang tua mendambakan seseorang yang pantas dan mampu menemani anaknya kelak, namun bagaimana apabila pasangan kita tidak sesuai seperti yang orang tua inginkan? Permasalahan seperti ini harus diselesaikan secara kekeluargaan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Masalah-masalah tersebut adalah beberapa penyebab retaknya hubungan percintaan. Sudah pasti, kita menginginkan hubungan yang selalu berjalan mulus tanpa adanya hambatan dan masalah seperti contoh diatas. Bagaimana dengan kisah cintamu? 

Baca Juga: 5 Masalah yang Sering Datang Saat Kamu Mulai Beranjak Dewasa

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya. Saya adalah penulis biasa | Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You