Comscore Tracker

8 Pelajaran Cinta yang Bisa Kamu Dapatkan dari Film Crazy Rich Asian

Awas, mengandung spoiler nih!

Film "Crazy Rich Asian" kini sedang menjadi fenomena. Banyak orang memuji karena eksekusi yang apik dari novel ke film. Selain dipenuhi sentilan-sentilan soal status sosial, ada banyak pelajaran cinta yang bisa dipetik. Ini dia delapan pelajaran cinta yang bisa kamu dapatkan dari film "Crazy Rich Asian".

1. Ketika kamu sudah lama menjalin kasih dengan seseorang dan berniat serius, mulailah perlahan-lahan kenali dan rebut hati orangtuanya

8 Pelajaran Cinta yang Bisa Kamu Dapatkan dari Film Crazy Rich Asianimdb.com/© 2018 - Warner Bros. Pictures

Semua orang pastinya ingin menapaki tahap yang lebih serius setelah lama berpacaran. Apalagi kalau bukan pernikahan? Sebelum itu, mulailah perlahan-lahan kenali keluarga dan lingkungan si pacar. Selain untuk mendapatkan restu, hal ini akan memudahkanmu dan pasangan untuk beradaptasi di tahap berikutnya. 

Beda keluarga, pasti beda karakter dan budayanya. Kalau sudah curi start di awal, kamu pun sudah tahu harus berbuat apa jika terjadi sesuatu. Inilah yang terjadi pada Rachel Chu. Sebelumnya, Nick Young (pacar Rachel) sudah kenal dengan keluarga Rachel. Giliran Rachel yang mengenal keluarga Nick yang tinggal jauh di Singapura.

2. Ketika orangtua pacarmu menentang hubunganmu, jangan lekas putus asa. Rebut hatinya dengan kecerdasan, bukan rasa benci

8 Pelajaran Cinta yang Bisa Kamu Dapatkan dari Film Crazy Rich Asianimdb.com/2017 Warner Bros. Entertainment Inc. and RatPac-Dune Entertainment LLC

Ibu Nick, Eleanor memang menyukai sosok Rachel yang cerdas dan baik hati. Sayangnya, bukan kedua hal itu yang diharapkan agar dapat menjadi salah satu anggota keluarga Young. Dengan bantuan sahabatnya, Peik Lin dan kerabat Nick, Rachel berusaha keras mendapatkan hati sang ibu lewat macam-macam cara.

Cara yang digunakannya pun sangat cerdas dan anggun, bukan dengan cara yang licik. Mulai dari merebut hati orang penting yang sulit didekati banyak orang, berbusana yang baik, membuat makanan warisan, hingga diplomasi lewat permainan.

3. Kalau hubunganmu juga ditentang oleh teman-teman sang pacar, jangan mundur. Selama langkahmu benar, majulah teratur

8 Pelajaran Cinta yang Bisa Kamu Dapatkan dari Film Crazy Rich Asianimdb.com/© 2018 - Warner Bros.

Meskipun Rachel punya pekerjaan mulia dan hebat, bukan berarti semua orang menyukainya. Semua orang melihatnya dari masa lalu dan latar belakang keluarga. Tapi berkat kegigihan dan dukungan Nick, ia bisa membuktikan kalau ancaman yang sangat keterlaluan pun tak membuatnya gentar. Karena ia yakin bahwa apa yang dilakukannya tak pernah merugikan orang-orang.

4. Alangkah baiknya pasangan satu sama lain terbuka, terlebih soal kehidupan dan lingkungan. Di kemudian hari, tidak ada gap karena perbedaan

8 Pelajaran Cinta yang Bisa Kamu Dapatkan dari Film Crazy Rich AsianVogue.com

Film ini bermuara soal perbedaan status antara sang cowok yang amat kaya raya dan si cewek yang meskipun mampu, tidak semewah sang cowok. Betapa perbedaan yang tidak semua menyenangkan itu, baru terlihat jelas ketika Rachel menemui sendiri di negara asal Nick. Kalau kamu merasa seperti ini, mulailah jujur pada pasanganmu sebelum kaget dan kecewa di kemudian hari.

Baca Juga: 10 Pelajaran Cinta Vanesha & Adipati, Bisa Jadi Panutan Millennials

5. Baik impian maupun keluarga adalah dua hal yang sama-sama penting. Kuncinya adalah dapat membuat keduanya seimbang porsinya

8 Pelajaran Cinta yang Bisa Kamu Dapatkan dari Film Crazy Rich Asianimdb.com/Sanja Bucko

Keluarga memang penting. Punya impian yang ada di luar keinginan keluarga pun penting. Karena kita terbiasa hidup dalam budaya yang menghormati orangtua, menyeimbangkan keduanya sesuai kemampuan kita itu perlu. Jangan sampai kehidupan cintamu terlupakan karena terlalu memprioritaskan keluarga, atau sebaliknya keluargamu terbengkalai karena kamu selalu mengutamakan asmara.

6. Kekayaan dan tahta memang penting. Namun keduanya bukan hal utama dalam hubungan asmara dan keluarga

8 Pelajaran Cinta yang Bisa Kamu Dapatkan dari Film Crazy Rich Asianbookbub.com

Perjuangan kakak Nick, Astrid Young dalam memperjuangkan keutuhan keluarganya adalah contoh baik untuk kita. Menikah dengan pria yang berbeda status sosialnya, membuatnya harus berjuang lebih keras. Ini karena ia masih terbiasa dengan gaya hidup glamornya. Meskipun suaminya mendapatkan jabatan dalam perusahaan keluarganya, juga bukan jaminan jika harta dan tahta akan membuat keluarga kecilnya langgeng.

7. Kesenjangan ekonomi antara pasangan jangan ditanggapi dengan nyali ciut. Sebaliknya, buktikan kalau kamu pun mampu

8 Pelajaran Cinta yang Bisa Kamu Dapatkan dari Film Crazy Rich Asianimdb.com/Sanja Bucko

Masih dari keluarga Astrid. Sejak awal, suami Astrid tidak percaya diri dengan perbedaan statusnya dengan sang istri. Banyak hal yang istrinya sembunyikan karena tak ingin sang suami merasa rendah diri. Namun justru itu yang membuatnya kecewa dan selingkuh. Padahal, inilah kesempatan buat cowok untuk membuktikan jika ia bisa dan tidak jadi pengecut.

8. Teman baik adalah yang selalu mendukungmu dan pasangan dalam senang & susah. Bukan mereka yang dekat karena kaya & status sosial saja

8 Pelajaran Cinta yang Bisa Kamu Dapatkan dari Film Crazy Rich Asianimdb.com/© 2017 Warner Bros. Entertainment Inc. and RatPac-Dune Entertainment LLC

Sejak pertemuan di Singapura, tak sedikit pun Peik Lin tidak membantu Rachel. Ialah gambaran sahabat yang sesungguhnya. Mulai dari memilihkan busana pesta, mengantar Rachel, sampai menyediakan tempat ketika Rachel sangat terpukul. Teman setia selalu ada dalam suka dan duka, serta mendukungmu dan pasangan terbaik.

Itulah delapan pelajaran cinta yang bisa kamu dapatkan dari film "Crazy Rich Asian". Kamu pernah mengalami kisah sepelik Nick dan Rachel? Cerita yuk di kolom komentar!

Baca Juga: 10 Pelajaran Cinta yang Kamu Dapatkan dari Andrew White & Nana Mirdad

Topic:

  • Febriyanti Revitasari
  • Pinka Wima

Just For You