Comscore Tracker

5 Masalah Rambut Cewek Berhijab dan Cara Mengatasinya, Coba Deh!

Kamu ngalamin yang mana nih?

Menggunakan hijab adalah pilihan bagi sebagian cewek, khususnya yang muslim. Namun meski sudah menjadi komitmen dalam diri seorang cewek, bukan berarti kamu harus cuek dengan kondisi rambut loh. Bahkan terkadang, rambutmu juga perlu perawatan ekstra karena nggak jarang cewek berhijab punya masalah rambut yang mungkin saja nggak dialami oleh cewek lain. Apa saja masalahnya? IDN Times bakal sekalian ngasih solusinya di bawah ini!

1. Rambut rontok

5 Masalah Rambut Cewek Berhijab dan Cara Mengatasinya, Coba Deh!Shutterstock/AePatt Journey

Khusus bagi para perempuan berhijab yang memiliki rambut panjang, terkadang kamu harus mengikatnya agar rambut tidak keluar-keluar. Namun, saat kamu mengikatnya terlalu kencang, rambutmu bisa rontok dan patah lho. Selain itu, saat rambut tergesek oleh kain kerudung juga bisa menyebabkannya mudah patah. Untuk itu, jangan mengikatnya terlalu kencang dan pilih ikat rambut yang lembut ya.

2. Rambut jadi lebih bau

5 Masalah Rambut Cewek Berhijab dan Cara Mengatasinya, Coba Deh!Shutterstock/Milos Nakovic

Saat kamu menggunakan hijab, kulit kepala akan lebih rentan mengeluarkan keringat. Ini disebabkan karena rambutmu tertutup oleh kain hijab dan menyebabkan udara di sekitar kepala jadi lebih panas. Kondisi ini akan menyebabkan rambutmu lebih bau lho karena keringat akan terjebak di kulit kepala akibat sirkulasi udara yang kurang baik.

Ini juga bisa terjadi ketika kamu menggunakan hijab saat rambut masih basah. Untuk mengatasinya, kamu harus lebih sering keramas paling tidak dua hari sekali dan keringkan sebelum menggunakan hijab. Ciput hijab pun harus lebih sering kamu ganti lho minimal satu hari sekali.

3. Rambut sulit diatur

5 Masalah Rambut Cewek Berhijab dan Cara Mengatasinya, Coba Deh!Shutterstock/ShotPrime Studio

Mungkin di antara kamu, masih ada yang rambutnya keluar-keluar saat menggunakan hijab. Rasanya mungkin sedikit menyebalkan ya, sehingga kita harus berkali-kali ke toilet untuk merapikan hijab. Nah supaya gak kejadian, kamu harus sering-sering menyisir rambutmu nih. Karena jika kamu jarang menyisir rambut, rambutmu akan kusam, menjadi semakin kusut, dan tidak sehat. Dengan menyisirnya setiap hari, kamu akan mengurai rambut rambut yang mulai kusut. Ingat, menyisirnya dari ujung kulit kepala hingga ke ujung helai rambut.

4. Rambut lepek

5 Masalah Rambut Cewek Berhijab dan Cara Mengatasinya, Coba Deh!Shutterstock/StoryTime Studio

Mengingat udara di Indonesia itu cenderung lembap ditambah panas, kamu akan lebih sering mengeluarkan keringat. Bagi kamu yang berhijab, saat panas dan lembap, kulit kepala akan lebih sering memproduksi minyak. Akibatnya, rambutmu jadi lepek.

5. Ketombe berlebihan

5 Masalah Rambut Cewek Berhijab dan Cara Mengatasinya, Coba Deh!Shutterstock/suriya yapin

Saat kamu menggunakan hijab, sirkulasi udara di daerah kepala pasti akan berkurang. Apalagi buat kamu yang pekerjaannya menuntut mobilitas tinggi. Nah, seperti yang sudah disebutkan tadi, sirkulasi udara yang kurang baik pada kulit kepala, keringat yang diproduksi kulit kepala akan lebih banyak dan terperangkap di sana.

Akibatnya, bakteri akan berkembang biak lebih cepat di kulit kepala. Kondisi ini akan menyebabkan kulitmu terasa gatal. Tidak hanya itu, kulit kepala yang tidak bersih juga akan menyebabkan timbulnya ketombe. Lepek, bau, dan ketombean. Lengkap deh masalahnya!

5 Masalah Rambut Cewek Berhijab dan Cara Mengatasinya, Coba Deh!IDN Times/CLEAR

Tapi untuk mengatasinya ternyata sederhana banget lho. Yap, kamu hanya perlu merawat rambutmu dengan rutin keramas menggunakan sampo yang tepat, yakni CLEAR Fresh Cool Lemon. Dengan kandungan buah lemon di dalamnya, CLEAR Fresh Cool Lemon memiliki Triple Anti-Dandruff Technology yang tiga kali ampuh berikan kesegaran untuk rambutmu, sehingga secara efektif menghilangkan minyak di kulit kepala. Dijamin rambutmu akan 100 persen terhindar dari ketombe dan gatal. Pengen tahu seberapa ampuh sampo ini, yuk tonton videonya berikut ini

https://www.youtube.com/embed/TTPw0TrQwFc

Topic:

  • Vika Widya Alfianti

JADWAL SALAT & IMSAK

27
MEI
2019
22 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You