Anies dan Tim 8 Lanjutkan Sowan ke Ketua Majelis Syuro PKS Besok

Pembicaraan sudah meliputi strategi pemenangan Pilpres 2024

Jakarta, IDN Times - Bakal calon presiden (Bacapres) Anies Baswedan dan Tim 8 melanjut melakukan pertemuan dengan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri besok, Sabtu (26/8/2023) pagi.

“InsyaAllah besok pagi pukul 06.00 WIB pagi kita akan bersilaturahmi dengan Ketua Majelis Syura PKS Bapak Habib Salim Segaf Al jufri,” kata dia usai melakukan pertemuan dengan SBY di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (25/8/2023).

Diketahui, sejak dua hari ini, Anies dan Tim 8 sudah lebih dulu menemui dewan pertimbangan masing-masing partai anggota Koalisi Perubahan.

Awalnya, Anies dan tim 8 menemui Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. Sehari berikutnya, Anies melanjutkan untuk sowan ke Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas.

“Ini adalah bagian dari musyawarah yang kita lakukan, semangat kebersamaan guyuban, yang ada dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan,” kata Anies.

“Kita meneruskan percakapan. Jadi ini langsung tiga. Jadi tadi malam dengan pak Surya Paloh, kemudian malam ini dengan Pak SBY, dan besok dengan ketua Majelis Syuro PKS,” kata dia lagi.

Anies menjelaskan, setelah melakukan pertemuan dengan petinggi partai, pembahasan di Koalisi Perubahan setingkat lebih maju. Dia mengatakan, pembicaraan sudah meliputi strategi bagaimana memenangkan Pilpres 2024.

“Jadi pembahasan sudah tidak lagi membahas soal internal parpol koalisi, tapi susah bicara tentang bagaimana melangkah ke depan,” kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Baca Juga: Anies dan Tim 8 Temui SBY di Cikeas, Bahas Elektabilitas yang Turun

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya