BALAD AMIN Luncurkan 1 Juta Jubir Desa, Cak Imin: Kawal Suara Desa

Cak Imin pastikan pembangunan di mulai dari desa

Jakarta, IDN Times - Barisan Relawan Desa Anies-Muhaimin (BALAD AMIN) meluncurkan 1 juta Jubir (Juru Bicara) Desa AMIN.

Peluncuran itu disaksikan langsung oleh Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

“Bersyukur hari ini teman-teman berinisiatif mendirikan Jubir Desa,” kata Cak Imin di Aula Pandansari, Taman Wiladarika, Cibubur, Jakarta, Kamis (7/12/2023).

Baca Juga: Timnas AMIN: 12.500 Desa di Indonesia Belum Terjangkau BTS

1. Cak Imin ungkap peran Jubir Desa AMIN

BALAD AMIN Luncurkan 1 Juta Jubir Desa, Cak Imin: Kawal Suara DesaKetua Umum PKB Muhaimin Iskandar menginstruksikan ke Fraksi PKB untuk menolak rencana Gubernur Jakarta ditunjuk presiden. (IDN Times/Amir Faisol)

Cak Imin berharap, Jubir Desa AMIN dapat memberikan informasi perkembangan dan program-program capres-cawapres nomor urut 1 kepada masyarakat di seluruh pelosok Indonesia.

"Diharapkan Jubir Desa ini memberikan informasi kepada masyarakat dengan berbagai perkembangan, terutama dalam rangka mengkonsolidasikan kekuatan pendukung AMIN,” kata dia.

Ketua Umum PKB itu mengatakan, Jubir Desa AMIN harus menjadi kekuatan untuk mengawal suara-suara desa untuk pasangan Anies-Muhaimin.

“Di sisi yang lain terus menjadi kekuatan yang mengawal suara agar tidak dicurangi. Jubir Desa ini inisiatif orang-orang, tapi kira-kira para penggiat pecinta desa,” ucapnya.

2. Cak Imin pastikan bakal fokus terhadap pembangunan desa

BALAD AMIN Luncurkan 1 Juta Jubir Desa, Cak Imin: Kawal Suara DesaKetua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin didukung kiai khas se-Jatim (dok. PKB)

Lebih lanjut, Cak Imin memastikan Anies-Muhaimin akan fokus terhadap pembangunan desa jika terpilih pada Pilpres 2024 nanti. Bahkan konsep pembangunan dari bawah ke atas itu sudah disampaikan Abdurahman Wahid atau Gus Dur.

“Sebetulnya ada sejarahnya ketika Gus Dur jadi presiden dulu jauh sebelum terpilih Beliau sudah membaca strategi pembangunan nasional ini harus dibalik, dari atas ke bawah menjadi dari bawah ke atas,” kata dia.

“Di perkembangan 70 tahun Indonesia merdeka ini bolak balik atas bawah atas bawah. Karena itu biar tidak gonta-ganti maka harus ada namanya keseimbangan dan pertumbuhan, baru pembangunan,” sambungnya.

3. Pembangunan tak hanya di kota tapi juga di desa

BALAD AMIN Luncurkan 1 Juta Jubir Desa, Cak Imin: Kawal Suara DesaMuhaimin Iskandar (Cak Imin) dalam acara IMGS 2023, VP Candidates: Powerful in Election, Powerful in Action pada Minggu (26/11/2023). (IDN Times/Tata Firza)

Cak Imin menilai, ke depan pembangunan tidak hanya dilakukan di kota tapi juga di desa. Sebab, kata dia, kalau pembangunan desa itu menunggu pembangunan kota yang maju baru desa. 

“Maka harus mulai secara merata, prinsip itu lah yang kemudian menjadikan AMIN bertekad kita akan mengembangkan keadilan teritorial," ucapnya.

"Apa itu keadilan teritorial? Pertumbuhan tidak hanya di Jawa, di semua level pemerintahan daerah, tidak hanya di kota tapi juga di desa,” sambungnya.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya