Pasangan AMIN Minim Baliho, Anies: Gak Perlu Banyak Gimik

Cak Imin malah singgung kurangnya anggaran

Medan, IDN Times - Capres nomor urut 1 Anies Baswedan buka suara terkait minimnya alat peraga (baliho) selama masa kampanye pemilu 2024. Dia tak mementingkan banyaknya baliho, yang terpenting pasangan Anies-Muhaimin punya gagasan.

Hal tersebut disampaikan Anies Baswedan berdialog dengan anak-anak muda dalam acara bertajuk "Desak Anies Volume 4" yang digelar di Pos Bloc, Kota Medan, Sumatra Utara, Minggu (3/11/2023).

"Gini, lebih baik balihonya sedikit tapi gagasannya banyak," ujar Anies.

Menurut Anies, pasangan AMIN tidak ingin banyak memunculkan gimik-gimik politik pada pemilu 2024, karena yang terpenting punya gagasan yang diterima masyarakat.

"Begini sebetulnya, kenapa nggak perlu banyak gimik, karena sudah ada gagasan," ucapnya.

Baca Juga: Anies Ajak ASN Lawan Atasan yang Minta Tak Netral di Pemilu 2024

1. Seloroh Cak Imin karena minimnya Baliho karena kurang anggaran

Pasangan AMIN Minim Baliho, Anies: Gak Perlu Banyak GimikMuhaimin Iskandar (Cak Imin) dalam acara IMGS 2023, VP Candidates: Powerful in Election, Powerful in Action pada Minggu (26/11/2023). (dok. IDN Media)

Sementara itu, pasangannya, Muhaimin Iskandar sempat buka-bukaan saat ditemui seusai melakukan konsolidasi dengan Keluarga Besar Muhammadiyah di Jakarta terkait hal ini. Cak Imin berseloroh minimnya baliho pada kampanye Pemilu 2024 untuk pasangan AMIN itu tidak lain karena kekurangan biaya.

"Kita masih belum sepenuhnya memiliki budget untuk itu, jangan khawatir 12 hari ini Insya Allah akan kita (adakan)," kata dia.

Baca Juga: Edy Rahmayadi: Yang Mau Keadaan Terus seperti Ini, Jangan Pilih AMIN

2. Tetap ada hikmah meski AMIN minim baliho saat kampanye

Pasangan AMIN Minim Baliho, Anies: Gak Perlu Banyak GimikMuhaimin Iskandar (Cak Imin) dalam acara IMGS 2023, VP Candidates: Powerful in Election, Powerful in Action pada Minggu (26/11/2023). (IDN Times/Tata Firza)

Kendati demikian, ia mengatakan tetap ada hikmah yang diterima pasangan AMIN, meski minim baliho. Hikmahnya, kata Cak Imin, banyak masyarakat yang spontan memasang baliho AMIN secara mandiri, sehingga membuatnya terharu.

"Hikmahnya ini banyak orang, yang kemudian spontan memasang sendiri saya terharu itu di beberapa Jakarta, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur," kata dia.

3. Banyak masyarakat di akar rumput spontan bikin baliho

Pasangan AMIN Minim Baliho, Anies: Gak Perlu Banyak GimikMuhaimin Iskandar (Cak Imin) dalam acara IMGS 2023, VP Candidates: Powerful in Election, Powerful in Action pada Minggu (26/11/2023). (IDN Times/Tata Firza)

Menurut dia, banyak masyarakat di akar rumput yang spontan meminta file foto Anies-Muhaimin untuk dicetak menjadi baliho.

"Kemudian mereka mencetak sendiri dipasang di dinding mereka di pinggir jalan ini juga spontanitas yang patut saya apresiasi, hormat terima kasih," kata dia.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Timnas AMIN Pertanyakan Keputusan KPU soal Debat Cawapres Tak Terpisah

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya