PKS Janji Lanjutkan IKN, tapi Lihat Kepentingan Politik Dulu

PKS sindir Hasto senang gangguon partainya

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Aboe Bakar Al-Habsyi, memastikan Anies Baswedan dan partainya akan melanjutkan program pembangunan Presiden Joko "Jokowi" Widodo, termasuk pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) jika nanti menang Pemilu 2024.

Namun, Habib Aboe mengatakan, pihaknya tentu masih akan melihat kepentingan politik yang ada.

“Iya (akan melanjutkan pembangunan IKN) kita lihat nanti kepentingan-kepentingan politik pastinya,” ujar dia ditemui IDN Times seusai Rakernas PKS di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (25/2/2023).

Baca Juga: Presiden PKS: Semoga MK Bijak Pertahankan Sistem Pemilu Terbuka

1. PKS sindir Hasto suka ‘ngompor-ngomporin’

PKS Janji Lanjutkan IKN, tapi Lihat Kepentingan Politik DuluSekjen PKS, Habib Aboe Bakar Al Habsyi (dok. PKS)

Habib Aboe juga meminta masyarakat tidak mendengarkan Hasto yang sebelumnya menyindir Anies Baswedan sebagai antitesis Presiden Jokowi.

“PDIP ini sahabat, kalau itu cuman ngompor-ngomporin kita saja, Hasto seneng gangguin kita,” ujar dia.

2. PKS minta Anies Baswedan lanjutkan progrom pemerintahan sebelumnya

PKS Janji Lanjutkan IKN, tapi Lihat Kepentingan Politik DuluMantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (IDN Times/Gregorius Aryodamar)

Sementara itu, Presiden PKS Ahmad Syikhu juga menegaskan supaya bakal calon presidennya, Anies Baswedan, tetap melanjutkan pembangunan pemerintah periode sebelumnya.

PKS, menurut Syikhu, akan melanjutkan pembangunan Indonesia dengan prinsip perubahan dan keberlanjutan.

“Keberhasilan pembangunan yang sudah dilakukan oleh pemerintah periode sebelumnya akan dilanjutkan dan ditingkatkan,” kata dia.

Sebab, kata Syikhu, bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan sejarah dan prestasi gemilang pendiri bangsa dan generasi pendahulunya.

Baca Juga: Dikunjungi Dubes AS, PKS Sempat Ditanya soal Dukungan di Pemilu 2024

3. PKS resmi deklarasikan Anies Baswedan

PKS Janji Lanjutkan IKN, tapi Lihat Kepentingan Politik DuluRelawan Anies Baswedan yang tergabung di dalam Go-Anies memakaikan jaket kuning ke Anies Baswedan. (Dokumentasi Relawan Anies)

Diketahui, berdasarkan hasil Musyawarah Majelis Syura VII, PKS resmi mendukung Anies untuk Pemilu 2024.

Syaikhu lantas meminta kader PKS di seluruh daerah mulai mengenalkan Anies sebagai bacapres PKS kepada rakyat Indonesia di berbagai daerah.

"Saya instruksikan struktur anggota dan simpatisan PKS di seluruh Indonesia mengenalkan dan sosialisasikan saudara Anies Rasyid Baswedan ke seluruh pelosok negeri sebagai bacapres yang diusung PKS," ujar dia.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya