Comscore Tracker

Sidang Sengketa Digelar di MK, Tokoh Avangers Bawa Pesan Damai

Tolak kerusuhan, bawa pesan damai

Jakarta, IDN Times - Sejumlah massa yang tergabung dalam Pecinta Super Hero Indonesia melakukan aksi unjuk rasa di sekitar Patung Kuda Arjuna Wiwaha Monas, Jakarta Pusat. Aksi tersebut digelar saat sidang kedua sengketa pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK) digelar.

Para peserta unjuk rasa itu datang dengan mengenakan kostum ala tokoh-tokoh Avangers garapan Marvel Studios tersebut. Rico selaku Kordinator aksi mengatakan, tujuan kedatangan mereka adalah untuk menyampaikan pesan damai agar tidak lagi terjadi kerusahan seperti di sekitar kantor Bawaslu pada 21-22 Mei lalu.

“Kita ingin sampaikan pesan kedamaian. Oleh karena itu jangan sampai masyarakat indonesia jangan sampai terprovokasi,” kata Rico di sekitaran patung kuda, Monas, Jakarta Pusat, Selasa (18/6).

Selain membawa spanduk bertuliskan “Kami Tolak Kerusuhan”, mereka juga meminta kepada masyarakat agar menghormati hasil keputusan MK.

“Juga kita menunjukan bahwa kita cinta akan tanah air, kita cinta kedamaian, kita harus menunjukan tauladan terhadap masyarakat kita,” tegasnya.

Hari ini, Selasa (18/6), MK menggelar sidang kedua Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pemilihan Presiden 2019 atau sengketa hasil Pilpres 2019. Sidang akan dimulai sejak pukul 09.00 WIB, di Ruang Sidang Pleno Gedung MK.

Adapun agenda sidang hari ini adalah mendengarkan jawaban termohon, dalam hal ini KPU, dan pihak terkait yakni pasangan calon capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf.

Sidang Sengketa Digelar di MK, Tokoh Avangers Bawa Pesan DamaiIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Baca Juga: Sidang Kedua Sengketa Pilpres, 13 Ribu Personel Gabungan Dikerahkan

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You