Comscore Tracker

Kirim Psikolog ke Lombok, Risma: Anak-anak Supaya Kuat

Pemkot Surabaya bangun posko bantuan di tiga desa

Surabaya, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya telah membangun tiga posko bantuan di Lombok yang terletak di Desa Gangga, Desa Penangan Timur, dan Desa Bayam. Hal ini disampaikan oleh Wali kota Surabaya, Tri Rismaharini saat menyiapkan tambahan bantuan berupa kebutuhan sehari-hari dan tenaga medis, Sabtu (11/8).

1. Terjunkan tenaga medis dan psikolog

Kirim Psikolog ke Lombok, Risma: Anak-anak Supaya KuatANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

Risma menjelaskan, kali ini Pemkot Surabaya mengirimkan bantuan tenaga medis. Tim itu terdiri dari 2 dokter untuk membantu operasi besar dan 5 perawat untuk membantu operasi kecil.

"Kami juga mengirim psikolog untuk menghilangkan sejenak musibah yang dialami masyarakat disana, utamanya anak-anak supaya lebih kuat,” ujar Risma sembari terus mengontrol pengemasan barang bantuan di lobby Balai Kota Surabaya.

2. Kirim pakaian dan baju operasi

Kirim Psikolog ke Lombok, Risma: Anak-anak Supaya KuatPakaian bekas untuk pengungsi gempa Lombok (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Risma kali ini kembali menambah jumlah bantuan. Ia mengirimkan genset, penjernih air, dan pompa air. Tak hanya itu, ia juga memberikan pakaian untuk anak-anak dan dewasa serta peralatan medis mulai dari obat-obatan untuk operasi dan baju operasi. “Pisahkan antara pakaian anak anak dan orang dewasa, jangan sampai tertukar. Kalau sudah langsung dimasukkan ke dalam dus,” tegasnya kepada staf-staf yang membantunya mengemasi barang.

Baca Juga: Bersolek Jelang 17-an, Risma Pimpin Pengecatan Trotoar

3. Akan terus monitor bantuan

Kirim Psikolog ke Lombok, Risma: Anak-anak Supaya KuatANTARA FOTO/Didik Suhartono

Ia mengatakan bahwa bantuan yang dikirim dapat dipastikan tepat sasaran. Hal ini lantaran pihaknya langsung bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok untuk memonitor bantuan dan keperluan para korban gempa. “Nanti petugas akan menyampaikan ke kita kalau barang sudah dikirim, termasuk menginformasikan daerah-daerah mana saja yang belum tercover bantuan,” jelasnya.

Baca Juga: Gempa Lombok Masih Berlanjut, Risma Kirim Genset Hingga Kain Kafan

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Just For You