Risma Berencana Kirim Supriadi ke Liverpool

Wah bisa main bareng Salah nih

Surabaya, IDN Times - Salah satu pemain andalan yang mengantarkan timnas Indonesia U-16 menjadi jawara Piala AFF U-16 adalah Mochammad Supriadi, seorang remaja asal Kedung Asem, Surabaya. Mendengar salah satu warganya menjadi pemain bintang, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini pun langsung meresponsnya. Dia berencana memberangkatkan Supri ke Liverpool. "Tapi nanti kita akan cek TC-nya (training center) supaya gak ganggu jadwal nasional," terangnya ketika membuka acara Launching Tatarupa Prime 2 di Grandcity mall, Minggu (12/8).

1. Akan diseleksi melalui kompetisi antar SSB

Risma Berencana Kirim Supriadi ke LiverpoolIDN Times/Ardiansyah Fajar

Namun Risma tidak akan serta merta mengirim Supri ke Liverpool. Ia akan mengadakan kompetisi antar SSB (sekolah sepak bola) di Surabaya. Ia berharap Supri akan mengikuti kompetisi tersebut karena pemenangnya akan dikirim ke Liverpool. "Kalau dia bagus, dia pasti kepilih. Tapi saya rasa pasti kepilih kok," ujar Risma.

2. Akan mendapat pendidikan penuh secara gratis

Risma Berencana Kirim Supriadi ke LiverpoolANTARA FOTO/Didik Suhartono

Ia menjelaskan, Supri nanti akan mendapatkan pendidikan sepak bola dari suatu SSB di Liverpool. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan SSB tersebut sehingga seluruh biaya mulai transportasi, akomodasi, hingga biaya pendidikan telah digratiskan. "Dia akan dapat latihan khusus di Liverpool. Di sana memang bagus pendidikannya sudah menyuplai pemain seluruh dunia. Umurnya sudah ratusan tahun," jelasnya.

Baca Juga: 10 Gaya Kompak Bagas-Bagus, Duo Andalan Timnas U-16

3. Berharap Supri dilirik klub asing

Risma Berencana Kirim Supriadi ke LiverpoolIDN Times/Fitria Madia

Risma berharap Supri dapat fokus mengasah keahliannya dalam sepak bola dan tidak mudah terbuai karena kemenangan kali ini. Ketika di Liverpool, Risma juga mengharapkan Supri dapat dilirik oleh klub negara asing. "Kalau dia bagus pasti dia terbaca oleh luar.

Kayak Raja Nainggolan itu kan terkenal banget di luar," harap Risma.

Baca Juga: Supriadi, Anak Penjual Es Teh yang Bawa Timnas U-16 Juara

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya