Ketua Umum HMI Raihan Ariatama Dirayu Gabung Partai Amanat Nasional

PAN terbuka dengan anak muda

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Raihan Ariatama dirayu untuk bergabung ke Partai Amanat Nasional (PAN). Peristiwa itu terjadi saat launching Microsite Gen Z Memilih dan Talkshow Milenial & Gen Z Kunci Kemenangan di Pemilu 2024 yang diselenggarakan di Kantor IDN Media HQ, Jakarta Selatan, Senin (13/2/2023).

Mulanya, Wakil Bendahara Umum DPP PAN Rizki Aljupri menceritakan pada Gen Z yang datang di kantor IDN Media bahwa partainya membuka ruang luas bagi anak muda untuk bergabung. Lalu, Raihan yang menjadi salah satu penanggap dalam acara ini dirayu bergabung.

"Teman-teman termasuk Ketua Umum HMI di sini kalau setelah berkhidmat di HMI mau gabung ke Partai Amanat Nasional dan menyampaikan 'Saya mau masuk PAN dan mau jadi Ketum PAN' itu boleh di depan Ketua Umum PAN," ujarnya, Senin (13/2/2023).

1. Wabendum PAN bercita-cita jadi Ketua Umum Parpol

Ketua Umum HMI Raihan Ariatama Dirayu Gabung Partai Amanat NasionalTalkshow "Milenial dan Gen Z Kunci Kemenangan di Pemilu 2024" by IDN Times pada Senin (13/2/2023). (IDN Times/Tata Firza)

Rizki mengaku adalah salah satu milenial yang bergabung dengan PAN. Ia maupun keluarganya tidak punya latar belakang politik, sehingga hanya modal nekat saja.

"Saya modal nekat dan semangat dan saya sampaikan 'Tum (Pak Zulkifli Hasan) saya punya cita-cita jadi ketua umum partai suatu hari nanti' dan beliau tidak marah. Itu jadi salah satu privilege jika bergabung dengan PAN," ujarnya.

Baca Juga: Artis Verrell Bramasta Gabung Jadi Kader PAN

2. PAN disebut partai yang egaliter

Ketua Umum HMI Raihan Ariatama Dirayu Gabung Partai Amanat NasionalKetua Umum PAN, Zulkifli Hasan atau Zulhas saat berpidato dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PAN, Selasa (31/8/2021). (dok. PAN)

Rizky menilai PAN adalah partai yang egaliter. Menurutnya hal itu bisa menjadi salah satu yang ditawarkan pada milenials dan gen z.

"Jadi kita egaliter di PAN, semua duduk sama tinggi sama rata dan itu yang bisa kita tawarkan ke millenial dan Gen Z," ujarnya.

3. IDN Times luncurkan microsite Gen Z Memilih

Ketua Umum HMI Raihan Ariatama Dirayu Gabung Partai Amanat NasionalLaunching microsite Gen Z Memilih IDN Times, Senin (13/2/2023). (IDN Times/Ilman Nafi'an)

IDN Times resmi meluncurkan microsite Gen Z Memilih. Dalam peluncuran ini sejumlah politikus, pejabat pemerintah dan mahasiswa. Ketua Umum KPU, Hasyim Asy'yari dan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Bahtiar menjadi pembicara utama dalam acara tersebut.

Kemudian, politikus dan mahasiswa yang menjadi panelis ada Anggota DPR RI Fraksi PDIP, Putra Nababan; Anggota DPR Fraksi Golkar, Puteri Anetta Komaruddin; Wakil Bendahara Umum, PAN Rizki Aljupri; Wakil Sekjen DPP Demokrat, Irwan Fecho; Ketua DPP PSI, Isyana Bagoes Oka; Wakil Ketua Umum Gerindra, Rahayu Saraswati; dan Ketua Umum PB HMI Raihan Ariatama.

Melalui microsite khusus dan program talkshow series Gen Z Memilih, IDN Times akan memberikan edukasi dan literasi yang diharapkan bisa menjadi panduan bagi Gen Z dan Milenial.

Rencananya, acara Gen Z Memilih berlangsung seminggu sekali dari, mulai Februari hingga Desember 2023 dengan menghadirkan pembicara-pembicara Kompeten dan wakil Gen Z. Selain itu IDN Times juga bekerja sama dengan sejumlah kampus.

Baca Juga: Erick Thohir Masuk Radar Cawapres Terkuat dari PAN

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya