Prabowo Tunjuk Dedi Mulyadi Jadi Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra

Dedi Mulyadi kagum dengan Prabowo Subianto

Jakarta, IDN Times - Mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi ditunjuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina. Hal itu diutarakan langsung oleh Dedi.

"Saya akan mengemban tugas ini serta memenangkan Pak Prabowo dan Partai Gerindra pada pemilu nanti, baik di tingkat Jawa Barat maupun di seluruh Indonesia," ujarnya melansir ANTARA, Sabtu (19/8/2023).

1. Dedi sampaikan terima kasih pada Prabowo

Prabowo Tunjuk Dedi Mulyadi Jadi Wakil Ketua Dewan Pembina GerindraDedi Mulyadi (IDN Times/Yogi Pasha)

Dedi diperkenalkan sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra pada acara deklarasi relawan Prabowo-Budiman bersatu (PRABU) di Semarang, Jawa Tengah. Ia pun berterima kasih pada Prabowo yang mempercayakan posisi tersebut padanya.

"Terima kasih Pak Prabowo atas kepercayaan tersebut," kata Dedi.

Baca Juga: Dedi Mulyadi Beberkan Alasan Bergabung dengan Partai Gerindra

2. Dedi Mulyadi kagum dengan Prabowo Subianto

Prabowo Tunjuk Dedi Mulyadi Jadi Wakil Ketua Dewan Pembina GerindraDedi Mulyadi bersama Prabowo Subianto (Instagram/Dedi Mulyadi)

Sebelumnya, Dedi Mulyadi mengatakan bahwa kedekatannya dengan Prabowo Subianto menjadi salah satu alasan bergabung dengan Gerindra. Selain itu, ia mengaku telah mengagumi Prabowo sejak SMA.

"Sebenarnya kalau secara personality saya, saya kan sudah lama punya kedekatan ya dengan keluarganya Pak Prabowo," kata dia ketika ditemui di Koramil 0912/Lembang, Kabupaten Bandung Barat, pada Jumat (16/6/2023).

"Kemudian yang kedua, dari sisi perspektif pandangan ya, saya juga kan lama saya mengagumi Pak Prabowo, sejak SMA," ucap dia.

3. Dedi Mulyadi pernah jadi Ketua DPD Golkar Jawa Barat

Prabowo Tunjuk Dedi Mulyadi Jadi Wakil Ketua Dewan Pembina GerindraIDN Times/Yogi Pasha

Sebelum bergabung dengan Gerindra, Dedi merupakan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat. Ia sempat menjadi Anggota DPR dari Partai Golkar, namun mengundurkan diri.

Baca Juga: Dedi Mulyadi Bantah Pindah Partai Sebab Tak Diusung Golkar Maju Pilgub

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya