TPN Ganjar-Mahfud: Jawa Kunci Kemenangan Pilpres 2024

Target menang tertinggi Ganjar-Mahfud di Provinsi Banten

Jakarta, IDN Times - Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo-Mahfud MD mengumpulkan ribuan organisasi relawan se-pulau Jawa. Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid menyebut Jawa adalah kunci kemenangan dalam Pemilu Presiden 2024.

"Saya katakan, secara objektif dan secara subjektif, Jawa adalah kunci. Kunci pemanagan Pilpres 2024," ujar Arsjad Rasjid di Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2023).

1. Sebanyak 57 persen DPT nasional ada di Jawa

TPN Ganjar-Mahfud: Jawa Kunci Kemenangan Pilpres 2024Arsjad Rasjid (IDN Times/Aryodamar)

Arsjad mengatakan bahwa daerah lain juga punya dampak penting bagi kemenangan Ganjar-Mahfud. Namun, data menunjukkan bahwa Pulau Jawa punya daftar pemilih tetap terbesar dibandingkan pulau lainnya.

"Maka di sini lah lahan pertempuran kita, Pulau Jawa mewakili 57 persen suara dari total DPT nasional," ujarnya.

"Kekerabatan masyarakat Jawa yang tersebar di seluruh Indonesia juga penting dalam mendukung Mas Ganjar dan Prof Mahfud," imbuhnya.

Baca Juga: Bertemu Anak Muda Pontianak, Ganjar Ingin Buat Creative Hub se-RI

2. Ganjar-Mahfud targetkan kemenangan tertinggi di Banten

TPN Ganjar-Mahfud: Jawa Kunci Kemenangan Pilpres 2024Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Arsjad mengatakan, target pemenangan tertinggi di Pulau Jawa berada di Banten. Menurutnya, Banten adalah provinsi yang unik.

"Banten ini unik. Dari Pandeglang hingga Serang. Saya heran kok bisa semua daerahnya didominasi oleh swing voters atau pemilih yang belum yakin? Padahal kita punya target memenangkan 55 persen," ujarnya.

3. Kampanye akan dimulai besok

TPN Ganjar-Mahfud: Jawa Kunci Kemenangan Pilpres 2024Calon presiden dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo (kanan) dan calon wakil presiden Mahfud MD (kanan) melambaikan tangan saat pengumuman bakal calon wakil presiden pada Pilpres 2024 di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10/2023). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Masa Kampanye Pemilu 2024 akan dimulai besok. Ganjar Pranowo akan memulai kampanye di Marauke, sedangkan Mahfud MD dari Aceh.

Masa Kampanye akan berlangsung selama 75 hari, hingga 10 Februari 2024.

Baca Juga: Prabowo-Gibran Mulai Kampanye Pemilu 2024 di Jabodetabek Besok

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya