Viral Video Wahana Tornado Dufan Berhenti saat Dinaiki Pengunjung

Wahana Tornado berhenti karena gangguan teknis

Jakarta, IDN Times - Sebuah video berdurasi sekitar 30 detik viral di media sosial. Video itu memuat detik-detik ketika wahana Tornado di Dunia Fantasi, Ancol, Jakarta Utara yang berhenti beroprasi ketika pengunjung sedang bermain di atasnya.

Pengunggah video itu menyebut kejadian tersebut berlangsung pada Sabtu, 24 Desember 2022. Hal ini juga dibenarkan oleh corporate communication Taman Impian Jaya Ancol, Ariyadi Eko Nugroho.

"Kami sampaikan bahwa kejadian tersebut terjadi pada 24 Desember 2022 sekitar jam 16.20 WIB," ujar Eko dalam rilis resminya yang dikutip pada Minggu (1/1/2023).

1. Wahana Tornado berhenti karena gangguan teknis

Viral Video Wahana Tornado Dufan Berhenti saat Dinaiki PengunjungFoto udara wahana permainan di Dufan, Ancol, Jakarta, Sabtu (20/6/2020) (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Eko menjelaskan, Wahana Tornado berhenti otomatis karena sistem. Sebab, sistem yang ada pada wahana tornado akan otomatis berhenti ketika sensor memonitor adanya gangguan teknis.

“Petugas kemudian melakukan reset dan mengembalikan posisi wahana ke posisi awal untuk melakukan evakuasi terhadap semua pengunjung,” kata Eko.

Baca Juga: Tutup 2022 di TMII, Ini Pesan Pj Gubernur DKI Buat Warga Jakarta

2. Pengunjung berhasil dievakuasi dalam 5 menit

Viral Video Wahana Tornado Dufan Berhenti saat Dinaiki Pengunjunginstagram.com/infodufan

Eko menjelaskan, para pengunjung yang sempat terjebak di wahana tornado berhasil dievakuasi dalam lima menit. Ia memastikan seluruh pengunjung selamat.

“Petugas kemudian melakukan pengecekan kepada wahana secara menyeluruh terhadap wahana Tornado dan di pukul 17.00 WIB wahana sudah beroperasi kembali dengan baik hingga hari ini,” ujarnya.

3. Pengelola memohon maaf

Viral Video Wahana Tornado Dufan Berhenti saat Dinaiki PengunjungWahana Rekreasi Dunia Fantasi (Dufan) Ancol (IDN Times/Sunariyah)

Pengelola meminta maaf atas insiden tersebut. Eko memastikan bahwa keselamatan pengunjung adalah prioritas utama.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan tersebut dan memastikan keselamatan pengunjung merupakan prioritas yang utama,” ujar Eko.

Baca Juga: Menengok Tiga Kampung Kumuh Pinggir Kali di Ancol yang Berhasil Ditata

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya