Purnawirawan TNI-Polri dan ASN di Bekasi Deklarasi Dukung Anies

FP2 dukung siapa pun cawapres Anies Baswedan

Bekasi, IDN Times - Forum Purnawirawan TNI-Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk Perubahan (FP2) se-Jabodetabek dan Banten deklarasi mendukung calon presiden (capres) 2024, Anies Baswedan. Deklarasi berlangsung di Kota Cinema Mall, Jalan Parpostel, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Senin (28/8/2023). 

Koordinator FP2 Wilayah Jabodetabek dan Banten, Marsekal Muda TNI Purnawirawan Iman Sudrajat menganggap, capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) paling pantas memimpin Indonesia. 

"Kita lihat yang terbaik untuk Indonesia, kami melihat Anies lah yang dapat memberikan harapan untuk Indonesia lebih baik," kata Iman.

Baca Juga: Anies: Solid Atau Tidak Sudah Lewat, Koalisi di Dalam Sangat Solid

1. Mendukung caleg dari KPP

Purnawirawan TNI-Polri dan ASN di Bekasi Deklarasi Dukung AniesKoordinator FP2 Wilayah Jabodetabek dan Banten, Marsekal Muda TNI Purn, Iman Sudrajat. (IDN Times/Imam Faishal)

Dia juga mengatakan, selain mendukung Anies sebagai presiden 2024, FP2 juga akan memilih calon legislatif (caleg) dari partai yang tergabung dengan KPP. 

"Tidak hanya presiden yang kita perjuangkan, tapi calon legislatifnya kita perjuangkan, terutama caleg dari partai yang tergabung dalam KPP, yakni Demokrat, NasDem  dan PKS," ujarnya. 

Iman menjelaskan, tidak semua purnawirawan TNI-Polri dan pensiunan ASN di Indonesia bergabung di FP2. 

2. Strategi menyosialisasikan Anies Baswedan

Purnawirawan TNI-Polri dan ASN di Bekasi Deklarasi Dukung AniesFP2 deklarasi dukungan ke Anies Baswedan jadi Presiden 2024. (IDN Times/Imam Faishal)

Untuk menyosialisasikan capres Anies Baswedan, pihaknya akan membuat tim untuk menjangkau desa-desa di wilayahnya. Selain itu, FP2 juga akan berbincang dengan pelaku UMK mengenai harga bahan baku. 

"Membuat tim masuk ke desa dan kemudian tim-tim tanggung jawab bersama, baik itu perwira tinggi, bintara, tamtama dimana pun saat saat ngebakso saya akan nanya ke tukang bakso, apa yang dirasakan, mungkin bahan baku yang mahal atau sebagainya, masuklah konsepsi perubahan," ungkapnya. 

3. Dukung siapa pun cawapres Anies

Purnawirawan TNI-Polri dan ASN di Bekasi Deklarasi Dukung AniesBacapres Koalisi Perubahan, Anies Rasyid Baswedan menghadiri acara konsolidasi ormas gabungan dari KIB, Relawan Anies dan Relawan NasDem di Lapangan PRPP Semarang. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Soal calon wakil presiden (cawapres), FP2 menyerahkan sepenuhnya ke Anies Baswedan.

"Keputusannya ada di Pak Anies, kita menunggu, tidak memaksa. Siapa pun itu cawapresnya yang ditentukan oleh Pak Anies, kita tetap mendukung untuk Indonesia lebih baik," tegasnya. 

Baca Juga: Bertemu SBY, Anies dan Tim 8 Susun Strategi Kampanye

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya