Hengkang dari NasDem, Hillary Brigitta: Diberi Kesempatan di Demokrat

Padahal, Hillary pengin ke Gerindra untuk dukung Prabowo

Jakarta, IDN Times - Anggota DPR RI, Hillary Brigitta Lasut, resmi hengkang dari Partai NasDem. Ia pun menyatakan bahwa dirinya kini memilih Demokrat untuk melanjutkan kariernya di kancah politik.

Hal itu ia sampaikan setelah namanya tercatat dalam daftar caleg sementara (DCS) DPR RI yang dirilis KPU. Dilihat IDN Times, Hillary tercatat sebagai caleg dari Dapil Sulawesi Utara (Sulut) nomor urut satu.

“Saya dapat info kemarin malam diberi kesempatan di Demokrat,” ujar Anggota DPR RI termuda itu, kepada IDN Times, Senin (21/8/2023).

Baca Juga: Hillary Brigitta Jadi Legislator Perempuan Gelar Doktor Hukum Termuda

1. Hillary sebenarnya ingin gabung ke Gerindra untuk dukung Prabowo tapi ditolak

Hengkang dari NasDem, Hillary Brigitta: Diberi Kesempatan di DemokratHillary Brigitta Lasut saat pimpin sidang MPR (ANTARA NEWS)

Hillary menuturkan, sebenarnya ia hampir merapat ke Partai Gerindra dengan alasan ingin mendukung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) 2024. Namun hal itu urung terjadi karena etika politik yang membatasinya.

Sebab, sang ayah, yakni Elly Engelbert Lasut diketahui merupakan Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Utara. 

“Saya kemarin karena ingin mendukung Pak Prabowo, saya merapat ke Gerindra tapi belum diterima,” kata peraih rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai anggota parlemen perempuan dengan gelar doktor hukum termuda itu.

Baca Juga: Surya Paloh Tunjuk Wahidin Halim Jadi Ketua Nasdem Banten

2. Hillary merupakan anak Bupati Kepulauan Talaud, Elly Engelbert

Hengkang dari NasDem, Hillary Brigitta: Diberi Kesempatan di DemokratInstagram/@hillarylasut

Hillary merupakan anak dari Elly Engelbert Lasut, Bupati Kepulauan Talaud yang menjabat pada 2019-2024. Elly menjabat bupati dua periode sebelumnya, yakni pada 2004-2009 dan 2009-2012. 

Sedangkan ibu Hillary, Telly Tjanggulung pernah duduk sebagai Bupati Minahasa Tenggara periode 2008-2013.

Untuk bisa menembus Senayan, Hillary berhasil meraih 70.345 suara lewat Partai NasDem.

Baca Juga: Sekjen NasDem: Rencana Puan Temui AHY Bukan Ancaman

3. Hillary miliki harta Rp9,1 miliar saat awal masuk DPR RI

Hengkang dari NasDem, Hillary Brigitta: Diberi Kesempatan di DemokratHillary Brigitta Lasut (instagram.com/hillarybrigitta)

Meski masih muda, Hillary sudah mempunyai harta yang tidak sedikit. Dalam data harta kekayaan yang ada di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Hillary diketahui memiliki total harta Rp9,1 miliar saat awal masuk DPR.

Harta paling tinggi berupa tanah dan bangunan. Nilainya mencapai Rp19,5 miliar. Tanah itu berada di Minahasa dan Jakarta. Ia diketahui memiliki tanah dan bangunan dari hasil sendiri di daerah Jakarta Barat senilai Rp12,5 miliar. Lalu, nilai tanah dan bangunan di Minahasa mencapai Rp7 miliar. 

Sedangkan untuk kendaraan, ia tercatat hanya memiliki satu, yakni Datsun GO senilai Rp80 juta. Ada pula surat berharga yang nilainya mencapai Rp495 juta. Namun, Hillary diketahui juga memiliki utang mencapai Rp11,1 miliar sehingga total harta yang dimiliki Hillary Brigitta Lasut mencapai Rp9,1 miliar. 

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Survei: Prabowo Kandaskan Ganjar dan Anies Lewat Head to Head

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya