Kunjungi JK, Cak Imin: Saya Dapat Banyak Nasihat

Dapat nasihat soal perjuangan politik

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin, mengaku mendapat banyak nasehat dari mantan wakil presiden (wapres) RI Jusuf Kalla.

Hal ini disampaikan Cak Imin saat bertandang ke kediaman JK di Jakarta Selatan pada Sabtu (6/5/2023).

"Saya banyak mendapatkan nasihat bimbingan dari zaman dahulu, seperti saat ini dari zaman dahulu, dari jaman dahulu Pak JK bukan hanya membimbing, menasihati, tapi juga kadang-kadang membantu kita untuk mengatasi berbagai tantangan, persoalan," kata Cak Imin di lokasi.

Dia mengatakan, nasihat yang diberikan bukan saja soal ke Islaman, tetapi perjuangan JK termasuk di bidang politik.

"Dan nasihat yang beliau sampaikan yang penting besarkan PKB, kuatkan konstituen. Di situ menjadi catatan untuk masa depan politik kita menjadi siap menghadapi tantangan, soliditas partai yang harus diutamakan, dan saya akan terus memberikan nasehat beliau, akan terus mendapatkan bimbingan dan nasehat beliau," kata dia.

Cak Imin dan rombongan terlihat tiba di kediaman Jusut Kalla sekitar pukul 20.08 WIB. Pertemuan selesai sekitar pukul 21.30 WIB.

Wakil Ketua DPR RI ini datang didampingi istrinya Rustini Murtadho serta para petinggi PKB.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PKB Syaiful Huda menuturkan, Muhaimin akan memulai safari politiknya ke wapres dengan berkunjung ke rumah Jusuf Kalla.

Dalam kunjungan itu, kata Huda, Cak Imin dan JK akan berdiskusi soal Pemilu 2024. Selain itu, pertemuan tersebut dilakukan dalam rangka silaturahmi Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 M.

"Selain diskusi dan mendapat masukan jelang Pemilu 2024, safari Gus Imin juga dalam rangka halal bihalal karena masih dalam suasana Idul Fitri,” kata dia.

Baca Juga: Cak Imin Bertemu Jusuf Kalla di Brawijaya, Didampingi Petinggi PKB

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya