Temui JK, Cak Imin Sebut Belum Bahas soal Capres-Cawapres 2024

Cak Imin mengaku mendapat banyak nasihat dari JK

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin, mengaku belum membahas soal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) saat menemui Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla atau JK.

"Ya sampai diskusi tadi belum membahas sampai ke sana, tapi intinya akan terjadi komunikasi, interaksi yang kristalisasinya masih sebulan atau dua bulan yang akan datang," kata Cak Imin usai pertemuan dengan JK di rumah JK, kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (6/5/2023).

Dalam pertemuan ini, kata Cak Imin, belum ada pembahasan soal siapa cawapres yang akan diusung untuk mendampingi Anies Baswedan.

"Kita tunggu saja proses politik ini, tentu komunikasi pasti akan menentukan hasil akhir atau kesimpulan. Tentu Pak JK tahu semua, Pak JK ini di atas semua kekuatan," kata dia.

Dalam kunjungannya ini, Cak Imin mengaku mendapat banyak nasihat dari JK, baik soal keislaman hingga politik yakni penguatan PKB.

"Saya banyak mendapatkan nasihat bimbingan dari zaman dahulu, seperti saat ini dari zaman dahulu, dari zaman dahulu Pak JK bukan hanya membimbing, menasihati tapi juga kadang-kadang membantu kita untuk mengatasi berbagai tantangan, persoalan," kata Cak Imin.

"Dan nasihat yang beliau sampaikan yang penting besarkan PKB, kuatkan konstituen. Di situ menjadi catatan untuk masa depan politik kita menjadi siap menghadapi tantangan, soliditas partai yang harus diutamakan, dan saya akan terus memberikan nasehat beliau, akan terus mendapatkan bimbingan dan nasehat beliau," kata dia.

Cak Imin dan rombongan tiba di kediaman Jusuf Kalla sekitar pukul 21.30 WIB.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PKB Syaiful Huda menuturkan, Muhaimin akan memulai safari politiknya ke mantan wapres RI mulai dari kediaman JK.

Kunjungan ini juga dalam rangka silaturahmi Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 M.

"Selain diskusi dan mendapat masukan jelang Pemilu 2024, safari Gus Imin juga dalam rangka halal bihalal karena masih dalam suasana Idul Fitri,” kata dia.

Bukan hanya JK, Cak Imin juga rencananya bakal bertemu dengan Hamzah Haz (Wakil Presiden 2002-2024), Boediono (Wakil Presiden 2009-2014), dan Try Soetrisno (Wakil Presiden 1993-1997).

Baca Juga: Ini Hasil Pertemuan Empat Mata Cak Imin dengan AHY di Cikeas

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya