Cerita AHY Buka Twitter Space di Tengah Hutan 

AHY buka Twitter Space dan berdialog dengan netizen

Jakarta, IDN Times -- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membuka platform Twitter Space untuk berdialog dengan konstituen dan netizen di media sosial Twitter pada Rabu (24/5/2023) malam. 

Dikabarkan lebih dari 1.000 netizen mendengarkan penjelasan AHY tentang visi misi perbaikan dan perubahan yang digagas oleh Partai Demokrat. 

Baca Juga: AHY Singgung Potensi Intervensi hingga Kecurangan di Pemilu 2024

1. AHY berhenti di tengah hutan

Cerita AHY Buka Twitter Space di Tengah Hutan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendatangi kantor IDN Media HQ pada Kamis (17/6/2021). (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Menurut keterangan Partai Demokrat, AHY saat itu dalam perjalanan politiknya ke Pacitan. Namun, agar diskusi melalui platform Twitter itu berjalan lancar, AHY berhenti di sebuah hutan agar sinyal internetnya stabil. 

Dalam diskusi itu, AHY menjelaskan tentang berbagai persoalan dan tantangan yang dihadapi rakyat pada saat ini. AHY mengungkapkan bahwa visi perubahan dan perbaikan yang diusung Demokrat bersama Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) fokus pada tiga hal.

"Yang pertama adalah ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Yang kedua adalah penegakan hukum yang adil dan tidak tebang pilih, serta yang ketiga adalah demokrasi dan kebebasan berekspresi," terang AHY di dalam bis yang membawanya dari Solo ke Pacitan.

Baca Juga: AHY Singgung soal Instrumen Hukum Dipakai Habisi Lawan Politik

2. AHY sebut banyak tantangan masa depan untuk anak muda

Cerita AHY Buka Twitter Space di Tengah Hutan Instagram/@agusyudhono

Ketika menjawab tantangan pekerjaan bagi anak muda, AHY mengingatkan, anak muda saat ini banyak dihadapkan pada masalah kesulitan mencari lapangan pekerjaan. 

"Partai Demokrat berkomitmen untuk menyediakan pekerjaan yang layak bagi anak-anak muda yang menjadi bagian dari bonus demografi ini," tegas AHY.

Melihat antusiasme para netizen, AHY sebenarnya masih ingin terus berdialog, tapi perjalanan tidak bisa ditunda lagi dan agenda berikutnya sudah menunggu. AHY berjanji akan kembali berdialog pada kesempatan lain.

Baca Juga: Johnny Plate Tersangka, Demokrat: Koalisi Perubahan Tetap Solid!

3. Koalisi Perubahan disebut kian solid pascakasus Johnny Plate

Cerita AHY Buka Twitter Space di Tengah Hutan Tim Kecil Koalisi Perubahan menandatangani piagam Koalisi Perubahan di Jakarta, Jumat (24/3/2023). (IDNTimes/Melani Putri)

Partai Demokrat memastikan kasus hukum yang menimpa Sekretaris Jenderal NasDem Johnny G Plate tak memengaruhi Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Juru Bicara Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menegaskan, proses hukum yang sedang dijalani Johnny G Plate tak membuat KPP terpecah, justru koalisi itu makin solid mempersiapkan Pemilu 2024.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya