Hashim Djojohadikusumo Dukung Joman Deklarasikan Prabowo Mania 08

Joman resmi dukung Prabowo Mania 08

Jakarta, IDN Times — Relawan Jokowi Mania Nusantara (JoMan) resmi mendeklarasikan Prabowo Mania 08 mendukung Ketum Gerindra, Prabowo Subianto maju sebagai bakal capres dalam Pilpres 2024.

Ketua DPP Prabowo Mania, Penta Peturun mengatakan pihaknya dari DPP Joman mendeklarasikan Prabowo Mania 08 untuk menjadi salah satu pilar mensukseskan Prabowo sebagai capres di 2024.

“Kami meyakini Bapak Letnan Jenderal (Purn) Prabowo Subianto kader terbaik bangsa untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi,” ujar Penta di Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta, Minggu (12/3/2023).

1. Adik Prabowo terharu Joman dukung Prabowo

Hashim Djojohadikusumo Dukung Joman Deklarasikan Prabowo Mania 08ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Adik Prabowo Subianto, sekaligus Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo mengaku terharu dan berbahagia atas dukungan Joman kepada sang kakak. Menurutnya ada kesamaan cara pandang antara Prabowo dan Jokowi sehingga tak aneh jika pendukung Jokowi akan mendukung Prabowo di Pilpres 2024. 

"Saya sesungguhnya terharu, sangat berbahagia karena dukungan dari kawan-kawan dulu namanya Jokowi Mania sekarang sudah bergabung mendukung Prabowo Subianto. Di bawah kepemimpinan pak Noel dan pak Ahmad Muzadi," kata Hashim ditemui usai acara. 

Baca Juga: Menelisik Pertemuan Jokowi-Prabowo-Ganjar, Bentuk Endorse? 

2. Hashim sebut ada kesamaan pandangan Jokowi dan Prabowo

Hashim Djojohadikusumo Dukung Joman Deklarasikan Prabowo Mania 08Presiden Jokowi tinjau panen raya padi di Kebumen, Jawa Tengah bareng Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Kamis (9/3/2023). (dok. Sekretariat Presiden)

Hashim menilai ada kesamaan logika antara Jokowi dan Prabowo setelah sang kakak tiga tahun lebih membantu Presiden RI di pemerintahan. 

"Kalau kita lihat program Pak Prabowo tahun 2013 dan 2019 itu hampir sama dengan program Pak Jokowi," ucapnya.

"Sehingga programnya sama. Saya kira logis, saya kira ada logika kenapa Pak Prabowo dukung Pak Jokowi, saya kira pendukung-pendukung Pak Jokowi mendukung Prabowo karena program sama," sambung dia.

 

3. Hashim nilai dukungan Joman ke Prabowo hal yang baik

Hashim Djojohadikusumo Dukung Joman Deklarasikan Prabowo Mania 08Presiden Jokowi tinjau panen raya padi di Kebumen, Jawa Tengah bareng Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Kamis (9/3/2023). (dok. Sekretariat Presiden)

Hashim menyinggung masa lalu antara pendukung Prabowo dan pendukung Jokowi yang sempat bersebrangan pada Pilpres 2014 dan 2019. Namun dia mengaku sangat senang karena Pilpres 2024 mendatang, dua pendukung itu akan satu tujuan mendukung Prabowo.

"Saya itu senang sekali, terharu karena pendukung Jokowi Mania kan dulu lawan pak Prabowo, lawan saya, sekarang kita bergabung saya kira ini, sekarang bersama. saya kira bagus lah," tuturnya.

Baca Juga: Duet Prabowo-Ganjar Dinilai Sulit Terjadi, Butuh Restu Jokowi dan PDIP

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya