Hashim: Prabowo Tak Mungkin Jadi Cawapres Ganjar di Pilpres 2024

Prabowo lebih punya pengalaman di dunia politik

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo, menutup kans sang kakak, Prabowo Subianto, menjadi cawapres mendampingi Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Hashim menyinggung senioritas Prabowo di kancah perpolitikan Indonesia yang jauh lebih lama, ketimbang politikus PDI Perjuangan (PDIP) itu. Maka dari itu, menurut dia, tidak mungkin jika Prabowo maju sebagai cawapres Ganjar.

1. Prabowo punya lebih banyak pengalaman daripada Ganjar

Hashim: Prabowo Tak Mungkin Jadi Cawapres Ganjar di Pilpres 2024ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Hashim mengatakan Prabowo punya pengalaman jauh lebih banyak di dunia politik ketimbang Ganjar Pranowo. Dari segi usia, Prabowo juga jauh lebih tua.

“Saya kira sudah tidak mungkin kalau Pak Prabowo calon wakil presiden. Pak Prabowo jauh lebih senior, 15 tahun lebih tua, pengalamannya berbeda kan (dengan Ganjar),” kata Hashim, usai menghadiri deklarasi Prabowo Mania 08 oleh relawan Jokowi Mania (JoMan) di Jakarta, Minggu (12/3/2023).

Baca Juga: Hashim: Meski Koalisi, Cak Imin Tak Mutlak Jadi Cawapres Prabowo

2. Terbuka jika Ganjar ingin jadi cawapres Prabowo

Hashim: Prabowo Tak Mungkin Jadi Cawapres Ganjar di Pilpres 2024Presiden Jokowi tinjau panen raya padi di Kebumen, Jawa Tengah bareng Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Kamis (9/3/2023) (dok. Sekretariat Presiden)

Kendati tak mungkin Prabowo jadi cawapres, Hashim mengatakan, terbuka peluang jika Ganjar ingin mendampingi sang kakak pada Pilpres 2024 sebagai wakil presiden.

“Saya kira kalau Pak Ganjar mau ikut, mau diduetkan dengan Pak Prabowo, kami terbuka. Pak Prabowo terbuka Ganjar sebagai cawapres,” ujarnya.

3. Cawapres Prabowo tak mesti Cak Imin

Hashim: Prabowo Tak Mungkin Jadi Cawapres Ganjar di Pilpres 2024Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar usai melakukan pertemuan di Kertanegara, Jakarta, Sabtu (18/6/2022). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Hashim juga menyampaikan tidak 100 persen cawapres Prabowo adalah Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) meski sudah berkoalisi.

Hashim menegaskan, figur cawapres yang akan didukung tak harus bagian atau internal mitra koalisi Kebangkitan Indonesia raya (KIR).

“Saya kira bukan (Cak Imin) dalam pembicaraan dengan Pak Muhaimin itu tidak mesti, tidak mutlak Pak Muhaimin (cawapres). Itu calon-calon yang disetujui dan tentu dicalonkan oleh PKB,” kata Hashim.

Baca Juga: Hashim Djojohadikusumo Dukung Joman Deklarasikan Prabowo Mania 08

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya