Ketum Perindo Harry Tanoe Sambangi Golkar, Bicara Rencana Koalisi

Golkar-Perindo mulai bangun komunikasi

Jakarta, IDN Times — Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Harry Tanoesoedibjo, menyambangi Partai Golkar pada Senin (10/4/2023). Harry bertemu dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto untuk membahas koalisi bersama.

“Tadi telah disampaikan bahwa betul memang tujuan kami kemari yang pertama jelas silaturahmi. Kemudian yang kedua tentunya secara resmi pengenalan para pimpinan partai kami yang melakukan pemekaran cukup besar belakangan ini selama 6 bulan belakangan ini,” kata Harry Tanoe.

1. Perindo harap bisa bekerja sama

Ketum Perindo Harry Tanoe Sambangi Golkar, Bicara Rencana KoalisiPartai Perindo gelar Rapat Koordinasi Nasional buat strategi raih suara di Pemilu 2024 (dok. Perindo)

Harry Tanoe berharap pihaknya bisa membangun kerja sama politik. Dia juga menyinggung perihal Koalisi Besar yang disebut-sebut akan terbentuk.

“Berikutnya yang paling penting tentunya adalah pembahasan tentang, bagaimana ke depan bisa bekerja sama secara politik yang tadi beliau sampaikan koalisi besar, yang tentunya sangat penting dalam menjaga kontinuitas NKRI,“ ujarnya.

Baca Juga: Dito Ariotedito Jadi Menpora, Airlangga: Kader Muda Golkar Menonjol

2. Golkar sebut bersama Perindo dukung pemerintahan Jokowi

Ketum Perindo Harry Tanoe Sambangi Golkar, Bicara Rencana KoalisiKetua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Ketum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, pihaknya bersama Perindo akan terus mendukung pemerintahan Presiden Joko “Jokowi” Widodo-Wapres Ma’ruf Amin agar target-target nasional bisa tercapai.

“Tentunya baik Partai Golkar maupun perindo ini juga berkomitmen untuk terus mendukung pemerintahan Pak Jokowi-Ma'ruf Amin agar pencapaian RPJMN 2024 ini bisa dicapai,” ujarnya.

3. Golkar-Perindo akan terus berkomunikasi

Ketum Perindo Harry Tanoe Sambangi Golkar, Bicara Rencana KoalisiIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Airlangga juga mengatakan akan terus bekerja sama dengan Perindo dalam beberapa tahun ke depan. Dia mengaku baik Golkar maupun Perindo sudah satu visi misi tentang masa depan.

“Tentu kedua partai melihat dan merasa bahwa ke depan ini perlu terus berkomunikasi dan bekerja sama, sebetulnya Pak Hary Tanoe ini bukan orang lain dari segi pembisnis tangguh. Kita juga banyak bersinggungan di kapital market juga banyak bersinggungan secara lama, dan terakhir juga kami dukung project beliau dan perkembangan spesial zona ekonomi,” tuturnya.

Baca Juga: Selain Koalisi, Hary Tanoe Kenalkan Wajah Baru Perindo ke Prabowo

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya