Surya Paloh soal Cawapres Anies: Saya Juga Cocok  

Pandangan Surya Paloh ke AHY soal cawapres

Jakarta, IDN Times — Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, menilai dirinya juga cocok mendampingi Anies Baswedan sebagai cawapres.

Hal itu dia sampaikan ketika ditanya apakah Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) cocok dipasangkan sebagai cawapres Anies.

“Kalau tanya pendapat saya, jangankan mas AHY, saya juga cocok. Jadi kita lihat saja progres sampai pada waktunya,” ujar Surya Paloh di Kantor DPP Demokrat, Rabu (22/2/2023).

1. Surya Paloh singgung tak masalah jika AHY bukan cawapres Anies

Surya Paloh soal Cawapres Anies: Saya Juga Cocok  Pertemuan Anies Baswedan dan AHY di DPP Demokrat, Kamis (2/2/2023). (dok. IDN Times/Istimewa)

Menurut Surya Paloh, AHY tak akan keberatan jika diusung sebagai cawapres Anies Baswedan. Namun dalam pandangannya, AHY juga tak akan keberatan jika tak diusung sebagai cawapres.

“Tapi yang saya pahami dari seorang AHY, cawapres boleh gak cawapres juga boleh,” ujarnya.

Mendengar hal tersebut, AHY yang berada di sampingnya tersenyum dan diiringi tepuk tangan dari para kader Demokrat dan NasDem yang hadir.

Baca Juga: Kata Surya Paloh soal AHY Jadi Cawapres Anies: Lebih dari Pantas

2. Keputusan akhir ada di tangan Anies

Surya Paloh soal Cawapres Anies: Saya Juga Cocok  IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Surya Paloh juga mengatakan, keputusan akhir terkait cawapres ada di tangan Anies. Dia menyebut berbagai survei menyebut Anies-AHY memiliki elektabilitas cukup tinggi, sehingga akan menjadi pertimbangan.

“Ini masalah bagaimana keputusan akhir nantinya ada di tangan capres (Anies),” ujar Surya Paloh.

3. NasDem akan kunjungi PKS

Surya Paloh soal Cawapres Anies: Saya Juga Cocok  Ketua Umum Nasdem Surya Paloh dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Nasdem Tower, Jakarta, Rabu (22/6/2022). (IDN Times/Melani Putri)

Surya Paloh melanjutkan, pihaknya akan mengunjungi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk membangun komunikasi lebih intens.

“Kita cari waktu, yang cocok dengan PKS. Jangankan koalisi, jauh sebelum koalisi saya sudah pergi ke PKS, yang terkenal dengan rangkulan persahabatan,” tuturnya.

Baca Juga: Tiba di Markas Demokrat, Surya Paloh Dipayungi AHY

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya