Anies-Sandi Didorong Duet 2024, Prabowo: Kalau Gerindra Saya Capresnya

Prabowo sebut Sandiaga taat aturan partai

Bogor, IDN Times - Nama Anies Baswedan dan Sandiaga Uno didorong untuk bisa berduet menjadi Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) 2024. Diketahui, Anies kini merupakan bakal capres dari NasDem, Demokrat, dan PKS.

Sementara, Sandiaga Uno menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menegaskan, Sandiaga merupakan kader yang taat kepada partai.

"Saya kira Mas Sandi sudah menjawab berkali-kali di semua forum bahwa dia patuh dan akan taati keputusan partai," ujar Prabowo di kediamannya, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/3/2023).

Baca Juga: Sandiaga Tak Kepikiran Duet dengan Anies di 2024: Sudah Beda Tugas

1. Capres Gerindra adalah Prabowo

Anies-Sandi Didorong Duet 2024, Prabowo: Kalau Gerindra Saya CapresnyaKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) Gerindra ke-15 di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan. (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa

Dalam kesempatan itu, Prabowo menegaskan bahwa capres yang akan diusung Gerindra pada Pemilu 2024 adalah dirinya. Oleh karena itu, semua kader harus patuh dengan hal tersebut.

"Keputusan partai sudah jelas, saya calon presidennya. Saya kira itu. Selama dia (Sandi) masih di partai (Gerindra), saya kira akan patuh sama garis partai," kata dia.

Baca Juga: Pengamat: Sandi Sengaja Bocorkan Cerita Utang untuk Rusak Citra Anies

2. Sandiaga tak kepikiran duet bareng Anies pada Pemilu 2024

Anies-Sandi Didorong Duet 2024, Prabowo: Kalau Gerindra Saya CapresnyaAprilio Akbar/ANTARA FOTO

Diketahui, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno pernah sukses berpasangan menjadi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur (cagub-cawagub) Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta pada 2017. Dengan kesuksesan itu, sejumlah pihak mendorong kembali adanya duet Anies-Sandiaga untuk Pemilu 2024.

Namun, Sandiaga rupanya tak menginginkannya. Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu mengaku, kini sudah berbeda tugas dengan Anies Baswedan.

"Saya pernah bermitra dengan Pak Anies pada saat Pilgub 2017 dan menuai hasil yang positif, namun kami sekarang berbeda tugas," ujar Sandiaga dalam keterangannya, Jumat (3/3/2023).

"Saya ini di kementerian di bawah Bapak Presiden Jokowi dan partai di bawah Pak Prabowo, kami mengusung konsep keberlanjutan dan percepatan pembangunan," sambung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu.

Baca Juga: Surya Paloh Sambangi Prabowo di Hambalang, Pertemuan Digelar Tertutup

3. Sandiaga masih fokus menjadi Menparekraf

Anies-Sandi Didorong Duet 2024, Prabowo: Kalau Gerindra Saya CapresnyaMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Sandiaga mengaku dirinya masih fokus terhadap tugasnya sebagai Menparekraf. Oleh karena itu, dia ingin menyelesaikan tugas tersebut hingga 2024.

"Jadi tentunya dengan narasi yang diusung itu adalah narasi bagaimana pembangunan yang sudah dilakukan delapan tahun lebih ini bisa percepat, bukan kita ubah, tapi justru kita akselerasi, bukan kita ganti arahnya," ucap dia.

"Tapi justru kita perkuat dengan capaian-capaian yang lebih bisa dirasakan oleh masyarakat, terutama mengenai masalah ekonomi, bagaimana lapangan kerja bisa kita ciptakan dan juga harga-harga bahan pokok bisa kita jangkau, bagaimana kita bisa memberikan solusi kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat, itu yang menjadi concern (perhatian) saya," sambung Sandiaga.

Baca Juga: Pasangan Anies-Sandiaga Dinilai Berpotensi Sukses di Pilpres 2024

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya