Cak Imin Teringat Ucapan Gus Dur soal Prabowo

Cak Imin sebut Prabowo pemimpin layak dihormati

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, bersama Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menghadiri istighasah nasional dan doa untuk keselamatan bangsa serta negara di Pondok Pesantren Bahlul Ulum Tambakberas, Jombang, Minggu (21/5/2023).

Dalam kesempatan itu, Cak Imin menyebut Prabowo merupakan pemimpin yang berhati besar.

"Pak Prabowo ini adalah pemimpin yang berbesar hati, menerima berbagai keadaan, termasuk kesulitan yang dihadapi. Saya jadi ingat Gus Dur pernah menyampaikan Prabowo ini pemimpin yang paling ikhlas. Insya Allah akan menjadi Presiden 2024," ujar Cak Imin.

Baca Juga: Selawatan Bareng Prabowo, Cak Imin Harap Pemimpin Dukung Selawatan

1. Karakter Prabowo membuatnya layak dihormati

Cak Imin Teringat Ucapan Gus Dur soal PrabowoKetua umum PKB, Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto menghadiri istighasah nasional di Jawa Timur (dok. PKB)

Cak Imin mengatakan, karakter yang dimiliki Prabowo membuatnya layak dihormati. Dia menyebut, Prabowo merupakan sosok yang ikhlas dalam mengabdi.

"Oleh karena itu, penghormatan seperti ini layak diberikan kepada orang-orang yang berjiwa besar, ksatria, dan memiliki kemauan untuk terus mengabdi, dan tentu Tambakberas layak memberikan penghormatan kepada pak Prabowo yang kita banggakan," ucap dia.

Baca Juga: Dukung Prabowo Jadi Capres 2024, PKB Ingin Cak Imin Cawapresnya

2. Cak Imin bersyukur Prabowo dikelilingi para kiai

Cak Imin Teringat Ucapan Gus Dur soal PrabowoKetua umum PKB, Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto menghadiri istighasah nasional di Jawa Timur (dok. PKB)

Wakil Ketua DPR RI itu bersyukur Prabowo dikelilingi oleh para kiai. Sebab, dalam acara itu ada sejumlah kiai sepuh Jawa Timur yang hadir.

"Kami bersyukur dan berbahagia malam ini Kiai-kiai besar hadir di sini. Kiai Masduki, Gus Ali Masyhuri, Ketua PWNU Jatim Kiai Marzuki Mustamar, Gus Miftah, ini artinya pak Prabowo dicintai oleh rakyat Jawa Timur," kata dia.

3. Prabowo mengaku semakin dekat dengan Cak Imin

Cak Imin Teringat Ucapan Gus Dur soal PrabowoKetua Umum PKB, Muhaimin Iskandar bersama Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto hadir di acara salawatan(dok. PKB)

Dalam kesempatan itu, Prabowo mengaku semakin dekat dengan Cak Imin. Dia mengatakan, Jombang merupakan daerah yang penuh dengan sejarah.

Sebab, banyak tokoh seperti KH Hasyim Asyari, KH Wahab Chasbullah, serta KH Bisri Syansuri, yang lahir dari Jombang.

"Tadi saya sudah nyekar ke situ (makam Kiai Birsi Syansuri). Karena, sahabat saya Gus Imin kalau di daerah Jombang nggak berani kalau gak nyekar ke orang tuanya. Gus Imin ini memang sudah menjadi kawan saya, kemarin-kemarin ini semakin dekat. Kalau dulu teman dari jauh, sekarang dari dekat," ujar Prabowo.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya