Didukung KSPSI Jadi Capres 2024, Ganjar Bicara Kesejahteraan Buruh

Ganjar bertemu buruh bahas sejumlah masalah perburuhan

Jakarta, IDN Times - Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) telah menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) Pemilu 2024. Ganjar menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan.

"Saya menyampaikan terima kasih, yang penting adalah membangun agenda bersama soal isu perburuhan ke depan, dan bagaimana menciptakan keseimbangan-keseimbangan dalam bahasa saya equal gitu ya, dalam konteks relasi hubungan industrial yang ada," ujar Ganjar di Kantor Perwakilan Pemprov Jawa Tengah di kawasan Jakarta Selatan, Senin (1/5/2023).

Di Kantor Perwakilan Pemprov Jawa Tengah itu, Ganjar juga melakukan pertemuan dengan sejumlah organisasi federasi buruh. Dia menyebut pertemuan itu membahas sejumlah isu terkait masalah buruh.

"Kami berdiskusi cukup panjang, tentang kondisi perburuhan yang ada di Indonesia, dan saya senang karena diskusinya cukup tajam, membicarakan bagaimana kesejahteraan buruh, bagaimana perlindungan buruh, bagaimana sistem pengupahan, termasuk regulasi yang ada di Omnibus Law," kata dia.

Dari pertemuan tersebut, Ganjar menyebut, buruh tidak sepenuhnya menolak Undang-Undang Omnibus Law. "Ternyata bukan menolak Omnibus Law, tapi klaster tenaga kerjanya menurut kawan-kawan ini masih bermasalah, inilah yang coba kita sampaikan tadi dalam diskusi-diskusi," ujar dia.

Lebih lanjut, Gubernur Jawa Tengah itu mengaku tak ada kontrak politik dengan KSPSI usai mendapat dukungan sebagai capres untuk Pilpres 2024.

Baca Juga: KSPSI Ungkap Alasan Dukung Ganjar Capres PDIP Meski Tolak Omnibus Law

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya