Ganjar Erick Ketemuan Pulang Haji, PAN Harap Mereka Jodoh di Pilpres

Ganjar dinilai miliki visi yang sama

Jakarta, IDN Times - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo usai pulang haji bertemu dengan Menteri BUMN, Erick Thohir pada Rabu (5/7/2023). Hal itu diketahui dari foto pertemuan Ganjar dan Erick beredar di media sosial.

Salah satu yang mengunggah foto tersebut @Dennysiregar7. Dalam foto itu, Erick nampak membawa kantong plastik besar warna merah.

Mengomentari hal itu, Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi, mengatakan partainya berharap Erick bisa berpasangan dengan Ganjar di Pilpres 2024. Meski demikian, Viva enggan menerangkan lokasi pertemuan Ganjar dan Erick itu.

"PAN mempunyai harapan agar Mas Ganjar dapat berpasangan dengan Mas Erick Thohir. Dengan komposisi ini akan terbangun pasangan ideal untuk dapat memenangkan pilpres 2024," ujar Viva kepada IDN Times, Kamis (6/7/2023).

Baca Juga: Erick Thohir Dinilai Cocok Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

1. Ganjar dan Erick dinilai miliki kesaamaan kriteria

Ganjar Erick Ketemuan Pulang Haji, PAN Harap Mereka Jodoh di PilpresPeluncuran bakal calon legislatif (Bacaleg) PAN se-Jawa Tengah di Kota Semarang hadir Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Dok/PAN)

Viva menilai Ganjar dan Erick memiliki kesamaan kriteria. Mulai dari ikatan nasionalis, agamis dan modern. Menurutnya, ikatan tersebut dapat memperbesar konstituen pilihan terhadap Ganjar dan Erick Thohir.

"Ikatan ini sebagai perwujudan dari kondisi sosio-kultural masyarakat Indonesia yang majemuk dan beragam, relijius, dan menyintai tanah air, serta bergerak maju di era revolusi industri 4.0," kata dia.

Baca Juga: Dekat dengan Jokowi, Erick Thohir Difavoritkan Jadi Cawapres Ganjar

2. Ganjar dan Erick dinilai miliki kesamaan visi dan misi

Ganjar Erick Ketemuan Pulang Haji, PAN Harap Mereka Jodoh di PilpresWakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi dalam Talkshow Series #GenZMemilih dengan tema "Politik RI Didominasi Pria, Peluang buat Gen Z Perempuan?". (IDN Times/Besse Fadhilah)

VIva juga mengatakan, Ganjar dan Erick memiliki visi yang sama bila berpasangan di Pillpres 2024. Meski demikian, semua bacapres belum memutuskan siapa yang akan mendampinginya menjadi cawapres di Pilpres 2024.

"Nanti akan kita ikuti bagaimana proses politik para 'calon presiden jomblo' dalam mencari pasangannya. Karena saat ini semuanya belum ada yang berpasang-pasangan," kata dia.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Jogging di GBK, Diiringi 'Glory Glory Ganjar Presiden'

3. Ganjar dan Erick dinilai saling melengkapi

Ganjar Erick Ketemuan Pulang Haji, PAN Harap Mereka Jodoh di PilpresErick Thohir dan Ganjar Pranowo (ANTARA FOTO/Dhemas ReviyantoIDN Times/Aryodamar)

Secara terpisah, Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah, menyebut Ganjar dan Erick merupakan tokoh yang saling melengkapi.

"Ganjar sejauh ini berhasil berperan sebagai tokoh yang muncul dari bawah. Ia berhasil membalikkan citra ya sebagai yang merakyat. Sementara Erick, dari kelas elite yang mungkin bisa imbang target suara jika disandingkan dengan Ganjar," ujar Dedi.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya