Jokowi Ajak Ganjar Semobil saat Blusukan ke Pasar di Boyolali

Istana beberkan alasan Jokowi ajak Ganjar dalam satu mobil

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo saat blusukan ke Pasar Selo dan Pasar Cepogo, Boyolali turut mengajak Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam satu mobil. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, mengatakan Jokowi mengajak Ganjar dalam satu mobil itu karena memang sedang berada di wilayah Jawa Tengah.

"Karena di Jawa Tengah, jadi bersama-sama, karena Gubernur Jawa Tengah Pak Ganjar," ujar Bey kepada wartawan, Senin (10/4/2023).

Dua pasar yang dikunjungi yakni, Pasar Selo dan Pasar Cepogo di Kabupaten Boyolali.

Baca Juga: Jokowi Bareng Zulhas-Ganjar Blusukan ke Pasar, Sebut Harga Turun

1. Selain ke pasar, Jokowi juga ajak Ganjar ke Perum Bulog

Jokowi Ajak Ganjar Semobil saat Blusukan ke Pasar di BoyolaliPresiden Jokowi ajak Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo satu mobil saat kunker ke Pasar Selo Boyolali (instagram.com/@ganjar_pranowo)

Bey menerangkan, selain ke pasar, Jokowi juga ajak Ganjar dalam acara peluncuran penyaluran beras pemerintah (CBP) untuk bantuan pangan 2023. Dalam kunjungan itu, Menteri Perdangan, Zulkifli Hasan juga turut diajak oleh Presiden Jokowi.

"Agenda bersama peninjauan dan pengecekan harga bahan pokok di dua pasar di Kabupaten Boyolali, kemudian ke acara pelepasan pemyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan 2023," kata dia.

Baca Juga: Jokowi dan Jan Ethes Blusukan ke 3 Pasar di Solo, Bagi-bagi Bantuan

2. Jokowi ajak Zulhas dan Ganjar cek harga kebutuhan pokok

Jokowi Ajak Ganjar Semobil saat Blusukan ke Pasar di BoyolaliPresiden Jokowi ajak Zulkifli Hasan dan Ganjar Pranowo blusukan di Pasar Cepego, Boyolali (dok. Sekretariat Presiden)

Diketahui, kunjungan Jokowi ke Pasar Cepogo bersama Zulhas dan Ganjar untuk mengecek harga kebutuhan pokok jelang Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Saya dengan Pak Menteri Perdagangan juga Pak Gubernur Jawa Tengah mengecek terakhir kondisi harga-harga menjelang mendekati Lebaran seperti apa? Ternyata yang disini yang kita lihat turun semuanya," ujar Jokowi dalam keterangannya yang diunggah di kanal YouTube Sekretariat Presiden.

3. Jokowi sebut sejumlah harga kebutuhan pokok turun

Jokowi Ajak Ganjar Semobil saat Blusukan ke Pasar di BoyolaliPresiden Jokowi ajak Zulkifli Hasan dan Ganjar Pranowo blusukan di Pasar Cepego, Boyolali (dok. Sekretariat Presiden)

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyampaikan sejumlah harga kebutuhan pokok di Pasar Cepogo turun. Menurutnya, harga bisa turun jelang lebaran karena pasokan produksi komoditas tertentu di daerah tersebut tinggi.

"Turun semua, mungkin karena pasokan produksinya banyak sehingga menyebabkan harga turun. Ini baik," kata dia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, harga kebutuhan pokok di pasar di pekan kedua Ramadan 1444 Hijriah masih terkendali. Dia berharap, di hari mendekati lebaran, pasokan dan harga kebutuhan pokok masih bisa dikendalikan.

"Ya ini kan tinggal dua minggu, saya kira insyaallah turun terus. Beras juga turun dikit," ucap dia.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya