KSPSI Ungkap Alasan Dukung Ganjar Capres PDIP Meski Tolak Omnibus Law

Ganjar disebut bukan pembuat Omnibus Law

Jakarta, IDN Times - Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Andi Gani Nena Wea, telah menyatakan organisasinya mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres Pemilu 2024. Kendati, KSPSI tetap menolak Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja.

Diketahu, Ganjar berasal dari PDI Perjuangan (PDIP) yang notabene sebagai partai pendukung Omnibus Law. Andi kemudian menjelaskan alasannya mendukung Ganjar meski KSPSI menolak Omnibus Law.

"Sudah jelas bahwa beliau pemimpin yang kami butuhkan, pemimpin yang mau menemui, jarang sekali jika lihat dari hati ke hati ada gak sih pemimpin yang mau menemui raktyatnya di tengah jalan, berdialog, itu gak ada," ujar Andi Gani di Kantor Perwakilan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah di kawasan Jakarta Selatan, Senin (1/5/2023).

"Lalu disalahkan Ganjar karena mendukung Omnibus Law, Ganjar bukan pembuat Omnibus Law, saya menggguat MK (Mahkamah Konstitusi) bersama Bung Said Iqbal, kenapa? Kita harus mempersalahkan Ganjar, kita kan bicara Indonesia ke depan," sambungnya.

Andi kemudian meminta kepada semua pihak untuk tidak menggiring opini penolakan KSPSI terhadap Omnibus Law.

"Ganjar sebagai pribadi, bukan sebagai pembuat keputusan Undang-Undang Omnibus Law, begitu," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Andi Gani juga menyatakan, KSPSI akan mendukung penuh Ganjar sebagai capres 2024. KSPSI juga akan membentuk buruh sahabat Ganjar.

"Kami akan menyiapkan sayap khusus pada saat kami memenangkan Pak Jokowi dua kali Pilpres, relawan buruh sahabat Jokowi. Jadi hari ini saya katakan relawan buruh sahabat Ganjar Pranowo akan segera berdiri di seluruh Indonesia. Termasuk di luar negeri," imbuhnya.

Baca Juga: Buruh Diklaim All Out Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden RI

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya