Puan Izinkan Gibran Jadi Bacawapres Prabowo: Dipinang, Mau Gak?

Bukan soal pengalaman, tua, atau muda, tapi potensinya

Jakarta, IDN Times - Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, mengizinkan Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) Prabowo Subianto. di Pilpres 2024. Menurutnya, Gibran merupakan sosok Wali Kota Solo yang berprestasi.

"Ya boleh, anak muda sudah menunjukkan prestasinya di Solo dan salah satu kandidat yang mungkin memang bisa dipertimbangkan. Jadi jangan melihat muda, tua, atau kemudian laki-laki, perempuan. Semuanya punya kesempatan yang sama untuk bisa maju dan berjuang di kontestasi," ujar Puan di Karenas IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (30/9/2023).

Meski demikian, Puan mengembalikan semuanya kepada Gibran, apakah menerima pinangan Prabowo atau tidak.

"Ya kan yang meminang kan punya pertimbangan tertentu. Tinggal yang dipinang mau atau gak, itu saja. Kan baru berandai-andai ini," ucap dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo, menyebut Gibran masih kurang pengalaman di dunia politik. Tapi, Gibran adalah sosok ideal untuk menjadi bacawapres Prabowo Subianto.

Hashim menjelaskan, Gibran memang merupakan sosok potensial menjadi Cawapres Prabowo. Hal ini bukan rahasia umum. 

"Sosok cawapres Pak Prabowo, saya kira pertama bukan rahasia lagi Mas Gibran adalah salah satu bakal calon wakil presiden," kata Hashim, ujarnya di Millenial Fest 08 di Grand City Surabaya, Jumat (29/8/2023).

Baca Juga: Luhut Pastikan Tak Ada Rayuan Politik saat Temui Puan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya