Sekjen PDIP Sebut Elektabilitas Ganjar Melejit setelah Jadi Capres

PDIP sebut putusan Megawati sesuai keinginan rakyat

Jakarta, IDN Times - Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan elektabilitas Ganjar Pranowo semakin melejit usai diumumkan sebagai calon presiden (capres) 2024 oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

"Inilah demokrasi yang dibangun di PDIP, dinamika politik itu terjadi sebelum Ibu Mega mengumumkan, tetapi begitu ketum PDIP dengan hak konstitusional yang diberikan oleh kongres mengumumkan seluruh tiga pilar partai bergerak," ujar Hasto di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (7/5/2023).

"Sehingga, dari survei survei yang dilakukan, elektoral dari Pak Ganjar ini langsung terjadi, sky rocketing, langsung melonjak tinggi," sambungnya.

Baca Juga: Megawati Sentil Lembaga Survei: Mana Ada Survei yang Gratis

1. Putusan Megawati sama seperti keingingan rakyat

Sekjen PDIP Sebut Elektabilitas Ganjar Melejit setelah Jadi CapresMegawati sematkan kopiah ke Ganjar Pranowo (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dalam kesempatan itu, putusan Megawati memilih Ganjar sebagai capres sama dengan keinginan rakyat. Menurutnya, elektabiltias Ganjar yang semakin tinggi juga harus disyukuri.

"Tentu saja disyukuri, artinya yang diputuskan oleh ibu Mega ini senafas dengan apa yang menjadi kehendak rakyat. Bahkan surveinya makin tinggi, kemudian pak Ganjar setiap sabtu dan minggu bergerak ke daerah daerah melakukan komunikasi langsung, baik dengan partai pendukung, maupun dengan rakyat," ucap dia.

Baca Juga: Survei: Bersaing dengan Prabowo, Elektabilitas Ganjar Masih Bisa Naik 

2. Ganjar terus bergerak bertemu masyarakat setiap Sabtu dan Minggu

Sekjen PDIP Sebut Elektabilitas Ganjar Melejit setelah Jadi CapresSekjen PDIP, Hasto Kristiyanto tinjau Stadion Utama GBK untuk acara Bulan Bung Karno (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Menurutnya, Ganjar terus bergerak bertemu dengan masyarakat setiap hari Sabtu dan Minggu di berbagai daerah. Hari tersebut dipilih karena Ganjar juga kini masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

"Pak Ganjar setiap Sabtu dan Minggu bergerak ke daerah-daerah melakukan komunikasi langsung, baik dengan partai pendukung, maupun dengan rakyat," ucap dia.

Baca Juga: PDIP Akan Daftarkan Bacaleg ke KPU pada 11 Mei 2023

3. PDIP juga melakukan kerja sama dengan PPP dan Hanura

Sekjen PDIP Sebut Elektabilitas Ganjar Melejit setelah Jadi CapresSekjen PDIP, Hasto Kristiyanto tinjau Stadion Utama GBK untuk acara Bulan Bung Karno (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Lebih lanjut, Hasto mengatakan, PDI Perjuangan juga kini melakukan kerja sama dengan PPP dan Hanura untuk terus menyosialisasikan Ganjar sebagai capres 2024.

"Ini yang dilakukan, sehingga kami meyakini ke depan akan terus terjadi kenaikan, apalagi tiga pilar partai digabungkan dengan PPP dan Hanura ini terus bergerak dan juga bersama dengan kekuatan relawan," imbuhnya.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya