Surya Paloh Sambangi Prabowo di Hambalang, Pertemuan Digelar Tertutup

Sejumlah elite Gerindra dan NasDem turut hadir

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum DPP NasDem, Surya Paloh, menyambangi kediaman Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Surya Paloh beserta rombongan tiba di kawasan kediaman Prabowo Subianto sekitar pukul 11.24 WIB.

Surya Paloh datang ke kediaman Prabowo lengkap dengan pengawalan patwal. Rangkaian kendaraan Surya Paloh ada Mercedes-Benz Sprinter, Mercedes-Benz Vito Tourer Lombardi, Toyota Alphard dan Mercedes-Benz GLE 400.

Pertemuan itu digelar secara tertutup. Para awak media yang meliput diminta untuk menunggu waktu konferensi pers.

Baca Juga: Ketua DPP NasDem: Tak Ada Pembicaraan Empat Mata Surya Paloh-AHY

1. Elite NasDem dan Gerindra dalam pertemuan

Surya Paloh Sambangi Prabowo di Hambalang, Pertemuan Digelar TertutupKediaman pribadi Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Berdasarkan informasi yang diterima IDN Times, Surya Paloh dalam pertemuan itu didampingi oleh Ketua DPP NasDem Sugeng Suparwoto, Willy Aditya, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) NasDem Hermawi Taslim, Wakil Ketua Dewan Pakar Peter Gontha.

Sementara, Prabowo Subianto didampingi Prabowo didampingi oleh Ketua Harian Gerindra Dasco, Waketum Gerindra Sugiono, Prasetyo Hadi, dan Maher Algadri.

Baca Juga: NasDem Jadi Parpol Pertama Kunjungi Sekber Gerindra-PKB

2. Surya Paloh juga pernah bertemu dengan Ketum Golkar, Airlangga Hartarto

Surya Paloh Sambangi Prabowo di Hambalang, Pertemuan Digelar TertutupKetua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di DPP Golkar. (IDN Times/Melani Putri)

Sebelumnya, pada 1 Februari 2023, Surya Paloh juga datang ke DPP Golkar untuk menemui Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto.

Usia pertemuan, Surya Paloh mengatakan dirinya dan Partai Golkar memiliki sejarah panjang. Dia juga lebih dulu meniti karier politiknya di Golkar sebelum ada Partai NasDem.

“Ada satu romantisme, ada satu perjalanan sejarah perjalalan kehidupan saya pribadi dalam usia yang saya capai saat ini, jenjang karier politik yang saya capai hari ini,” kata Surya Paloh.

Baca Juga: Politikus PDIP soal NasDem Mau Ketemu Mega: Harus Banyak Sabar

3. Surya Paloh juga sudah sambangi Demokrat

Surya Paloh Sambangi Prabowo di Hambalang, Pertemuan Digelar TertutupKetua Umum Partai NasDem, Surya Paloh ketika berkunjung ke DPP Partai Demokrat dan ditemui AHY pada Rabu, 22 Februari 2023. (www.instagram.com/@pdemokrat)

Surya Paloh juga sudah menemui Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di markasnya, pada Rabu, (22/2/2023). Pantauan IDN Times di lokasi, Surya Paloh tiba pukul 10.55 WIB dan diselingi cuaca gerimis sehingga sempat dipayungi oleh AHY.

AHY mengatakan pertemuannya dengan Surya Paloh untuk makan siang bersama sekaligus membahas beberapa isu strategis.

"Pastinya, makanan Indonesia. Ada yang spesial, kepala ikan, saya suka. Kabarnya juga favorit pak Surya Paloh," kata AHY sebelum Surya Paloh tiba.

Sebelumnya Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan dua elite politik ini akan membicarakan isu-isu strategis nasional.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya