Polisi Ungkap Kronologi Penangkapan Pembunuh Berantai Wowon Cs

Dua orang ditangkap di Cianjur dan satu di Jakarta

Jakarta, IDN Times - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengungkapkan, dua dari tiga pelaku kasus keracunan satu keluarga di Bekasi berhasil ditangkap di Cianjur, Jawa Barat. Sedangkan, satu di antaranya di Jakarta, Selasa (17/1/2023).

Trunoyudo mengatakan, penangkapan ini berhasil dilakukan atas kerja sama tim gabungan Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Polres Metro Bekasi.

"Ada tiga pelaku yang diamankan terkait kasus keracunan sekeluarga ini," ucapnya dalam situs resmi Polda Metro Jaya seperti yang disitat, Jumat (20/1/2023).

Baca Juga: 5 Fakta di Balik Pembunuhan Berencana Wowon Cs

1. Ada tindakan pidana dalam kasus keracunan

Polisi Ungkap Kronologi Penangkapan Pembunuh Berantai Wowon CsTKP 4 Orang di Bekasi Ditemukan Tergeletak Dalam Kontrakan. (IDN Times/Imam Faishal)

Kemudian, polisi mengklaim bahwa keracunan yang menewaskan tiga dari lima orang tersebut memang benar adanya suatu tindakan pidana. Karena itu, Polda Metro Jaya mengajukan proses penyidikan terkait kasus ini.

"Untuk penanganan perkara ini akan diajukan proses penyidikan artinya benar adanya suatu tindak pidana," kata Trunoyudo.

Korban dalam kasus ini di antaranya adalah berinisial AM (ibu), MA dan MR (putra dari AM), NR (putri dari AM) dan MD (adik ipar dari AM). AM, MA dan MR dinyatakan meninggal dunia akibat keracunan.

Baca Juga: Psikologis Anak dari Korban Keracunan di Bekasi Terus Membaik

2. Salah satu pelaku merupakan suami korban

Polisi Ungkap Kronologi Penangkapan Pembunuh Berantai Wowon CsTKP 4 Orang di Bekasi Ditemukan Tergeletak Dalam Kontrakan. (IDN Times/Imam Faishal)

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polis (Irjen Pol) Mohammad Fadil Imran menyebut, tiga tersangka tersebut ialah Wowon Erawan alias Aki, Solihin alias Duloh, serta M Dede Solehudin. Salah satu di antaranya merupakan suami korban.

“Salah satu pelaku ini, Wowon, adalah suami dari korban,” ucap Fadil.

3. Korban empat orang dewasa dan satu anak perempuan

Polisi Ungkap Kronologi Penangkapan Pembunuh Berantai Wowon CsTKP 4 Orang di Bekasi Ditemukan Tergeletak Dalam Kontrakan. (IDN Times/Imam Faishal)

Diberitakan sebelumnya, Kapolsek Bantargebang Kompol Samsono menjelaskan, dari lima korban tersebut, empat di antaranya orang dewasa, dan juga satu anak perempuan yang diduga keracunan dalam sebuah kontrakan di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (12/1/2023).

"Kita belum bisa pastikan itu satu keluarga (atau bukan), tapi di situ ada 5 orang," kata Samsono kepada wartawan.

Dia juga menjelaskan, kondisi empat orang tersebut saat ditemukan sudah tergeletak di lantai. Tiga orang di antaranya mengeluarkan busa dari mulutnya. 

"Iya dari mulut keluar busa, kalau yang ngeluarin busa itu hanya 3 orang, yang ruang tamu (dua orang) yang satu ibunya di kamar belakang," jelasnya.

Baca Juga: Warga yang Ditemukan Tergeletak di Bekasi Tewas, Total Korban 3 Orang 

Topik:

  • Dwifantya Aquina
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya