Partai Gelora Deklarasikan Anis Matta dan Fahri Hamzah Capres-Cawapres

Deklarasi ini dilakukan di Tangerang

Jakarta, IDN Times - Ribuan kader Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Partai Gelora) berkumpul di Stadium Sport Center, Minggu (19/2/2023). Mereka mendeklarasikan Anis Matta-Fahri Hamzah sebagai calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres).

Acara di Tangerang ini mempertemukan kader Partai Gelora dengan beberapa petinggi partai, seperti Ketua Umum Anis Matta dan Wakil Ketua Umum Fahri Hamzah. Hadir juga Bupati Tangerang yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Moch Marsya Rasyid.

1. Wujudkan mimpi Indonesia superpower baru

Partai Gelora Deklarasikan Anis Matta dan Fahri Hamzah Capres-CawapresKonsolidasi Partai Gelora di Tangerang. (Dok. Partai Gelora)

Acara ini juga menandai diluncurkannya semboyan kampanye Partai Gelora untuk mewujudkan “Indonesia Superpower Baru”, serta kosolidasi daerah pemilihan Banten III yang mengusung Bacaleg Sarah Azzahra.

Anis mengatakan, Partai Gelora mengajak masyarakat Indonesia untuk mewujudkan mimpi menjadi superpower baru. Pasalnya, Indonesia ini memiliki semua modal yang diperlukan untuk mencapai mimpi tersebut.

“Kita akan menjadi kekuatan utama dunia, dengan menyediakan kuliah gratis bagi seluruh rakyat. Itu yang diperjuangkan Partai Gelora,” papar Anis yang didampingi Sarah di atas panggung, Minggu (19/2/2023).

Baca Juga: Fahri Hamzah Pilih Prabowo Ketimbang Anies, Ini Alasannya

2. Alasan Banten dipilih sebagai wilayah konsolidasi

Partai Gelora Deklarasikan Anis Matta dan Fahri Hamzah Capres-CawapresKonsolidasi Partai Gelora di Tangerang. (Dok. Partai Gelora)

Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah berkata, Partai Gelora sengaja memilih wilayah Banten sebagai “titik keberangkatan” sosialisasi dan konsolidasi. Ada makna tersendiri di situ.

Fahri menjelaskan, di Banten ini pernah ada kesultanan hebat, yaitu Kesultanan Banten, yang menjadi benteng Nusantara dan awal mula penyebaran Islam ke berbagai daerah di Indonesia.

“Kita ingin napak tilas dan menjadikan Banten , khususnya Tangerang, menjadi titik berangkat untuk menjadikan Indonesia Superpower Baru," kata Fahri.

3. Partai Gelora usung calon perempuan untuk Banten

Partai Gelora Deklarasikan Anis Matta dan Fahri Hamzah Capres-CawapresKetum Partai Gelora, Anis Matta usai pengumuman nomor urut parpol. (youtube.com/KPU RI)

Fahri juga berkata, Partai Gelora menugaskan seorang perempuan untuk menjadi Caleg DPR dari dapil Banten III. Nantinya, caleg ini diharapkan bisa berpartisipasi dalam memperbaiki bangsa dan negara Indonesia.

"Untuk Banten III kita mengandalkan perempuan, karena perempuan adalah tiang negara. Kita utus perempuan untuk memperbaiki Indonesia. Dia , Sarah Azzahra. Perempuan jadi simbol untuk membawa Indonesia ke puncak kejayaan," tegas Fahri.

Di antara ribuan massa, tampak sejumlah poster hingga spanduk bertuliskan “Anis Matta Presiden 2024”, “Anis Matta Presidenku”, dan “Anis Matta untuk Indonesia Superpower Baru” bertebaran di arena acara.

Baca Juga: Fahri Hamzah Yakin Partai Gelora Rebut Suara dari Partai Lama

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya