Artis Verrell Bramasta Gabung Jadi Kader PAN

Verrell bakal maju menjadi caleg di Pemilu 2024

Jakarta, IDN Times - Aktor Verrel Bramasta resmi mengikuti jejak sang ibu dengan memutuskan terjun ke dunia politik. Namun, Verrel memilih bergabung ke Partai Amanat Nasional (PAN) bukan parpol yang menaungi ibunya di Perindo.

Cerita Verrel bergabung ke PAN sebenarnya sudah diungkap di akun media sosial mereka sejak 18 Januari 2023 lalu. Saat itu, akun medsos PAN memperlihatkan petinggi PAN Futri Zulya Savitri sedang mengajak Verrel berkeliling ke kantor baru DPP di wilayah Mampang, Jakarta Selatan. 

"Partai Amanat Nasional kendaraan yang cocok untuk para milennial," ungkap Verrel di akun media sosial resmi PAN yang dikutip, Kamis (9/2/2023). 

Di akun media sosial tersebut juga terlihat video Verrel yang mengenakan jaket kader PAN berwarna biru. Di bagian sebelah kanan jas tertulis inisial nama Verrel, VB. 

Konfirmasi bergabungnya Verrell ke PAN disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno. Ia menyebut, Verrell bakal diumumkan secara resmi oleh ketua umum Zulkifli Hasan pada hari ini. 

"Iya benar (Verrel gabung ke PAN)," ujar Eddy, Rabu (8/2/2023). 

Ia juga menyebut bahwa Verrell bakal maju sebagai calon anggota legislatif. Namun, ia enggan menjelaskan lebih jauh Verrel bakal maju dari dapil mana. 

Lalu, apa kata Venna soal putranya yang berniat nyaleg dari PAN?

1. Venna Melinda sebut putranya sudah tertarik ke dunia politik sejak lama

Artis Verrell Bramasta Gabung Jadi Kader PANPutra sulung Venna Melinda, Verrell Bramasta resmi menjadi kader Partai Amanat Nasional (PAN). (www.instagram.com/@amanatnasional)

Sementara, Venna Melinda menyebut putra sulungnya itu sudah lama tertarik ke dunia politik. Bahkan, ia menyebut ketika 10 tahun lalu mengajak Verrell terjun ke dapil, aktor sinetron itu sudah mengajukan banyak pertanyaan. 

"Waktu itu pas saya masih nyaleg, dia bertanya 'kok sekolah jelek ya kalau di desa?' Itu 10 tahun yang lalu," kata Venna menirukan komentar anaknya kepada media pada akhir Desember 2022 lalu.

Ia pun juga menyebut bahwa putranya sudah sejak lama malah ingin berkarier menjadi diplomat dan mewakili Indonesia sebagai duta besar. "Emang Verrel dari dulu dia pengen jadi diplomat. Karena kan emang orangnya pinter dari dulu. Pengennya jadi diplomat, jadi duta besar," tutur dia. 

Baca Juga: 5 Fakta Kasus Venna Melinda dan Ferry Irawan, Nafkah hingga Perceraian

2. Venna dan Verrell bakal sama-sama bertarung di pileg 2024

Artis Verrell Bramasta Gabung Jadi Kader PANpotret Venna Melinda duduk di sofa (instagram.com/vennamelindareal)

Lebih lanjut, Venna pernah menyampaikan wejangan bagi Verrell yang terjun ke dunia politik dan mengikuti jejaknya. Ia mewanti-wanti Verrell agar memiliki mental yang kuat. 

"Karena nanti ombaknya akan tinggi. Akan ada fitnahan dan hujatan. Maka, harus kuat banget. Mungkin (punya mental lebih kuat) tiga kali lipat daripada yang sekarang (sebagai artis)," kata Venna.

Ia juga mengingatkan bahwa ketika Verrell memilih menjadi politikus maka ia harus siap meninggalkan atribut dan dunia entertainment. "Jadi, wakil rakyat kan berbeda. Gak mungkin kayak sekarang," ujarnya. 

Venna sendiri diketahui pernah menjadi anggota DPR selama dua periode yakni pada tahun 2009-2014 dan 2014-2019. Namun, ia gagal kembali terpilih di periode ketiga. 

Pada pileg 2024, Venna memilih maju sebagai bakal caleg dari Perindo. Maka, Venna dan Verrell bakal sama-sama bertarung di pileg. 

3. Deretan publik figur yang baru bergabung ke PAN

Artis Verrell Bramasta Gabung Jadi Kader PANSarah Pia Desideria Panjaitan, Puteri Indonesia Sumatra Utara 2022 bersama Uya Kuya (Dok. Instagram @sarahpdp)

Selain Verrell, PAN memang sudah dikenal menjadi parpol yang memiliki banyak kader dari dunia hiburan. Sebelumnya, sudah ada presenter Surya Utama atau Uya Kuya yang bergabung pada 6 Desember 2022 lalu.

Uya mengaku sempat diajak bergabung ke PAN oleh Eko Patrio. Eko diketahui adalah kader PAN yang kini duduk di DPR. 

Bahkan, komedian Denny Cagur sudah masuk lebih dulu ke PAN sejak 2020. Ia mengaku ingin membuat pencapaian baru dengan terjun ke dunia politik. Sejak 2021 lalu, Denny dipercaya menjadi Ketua Barisan Muda PAN, organisasi yang menyosialisasikan partai dengan logo bintang putih itu ke anak-anak muda.

Baca Juga: 7 Sumber Kekayaan Venna Melinda Sejak Sebelum Dinikahi Ferry Irawan

Topik:

  • Sunariyah
  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya