Pantun Bamsoet untuk 3 Bacapres, Ingatkan soal Kelanjutan Pembangunan

perbedaan pilihan capres agar tidak menyebabkan perselisihan

Jakarta, IDN Times - Ketua Majelis Permusyawaratan (MPR) RI, Bambang Soesatyo menutup pidato tahunan MPR dengan pantun. Kali ini, Bamsoet menyentil bakal calon presiden di Pemilu 2024.

Bamsoet mengingatkan, siapa pun yang terpilih di Pemilu 2024 harus melanjutkan pembangunan di Tanah Air.

"Air mengalir dari daratan, hilirnya pastilah di lautan. Apakah Ganjar, Prabowo dan Anies yang dicalonkan, pembangunan tetap harus dilanjutkan," ujar Bambang sambil tersenyum di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat pada Rabu (16/8/2023).

Politikus Partai Golkar itu pun turut mengingatkan agar perbedaan pilihan capres tidak menyebabkan perselisihan. Bambang mengharapkan semua pihak mengutamakan kemajuan Indonesia.

"Burung merpati berbeda warnanya. Namun, yang bertelur tetap lah yang betina. Pilihan koalisi boleh berbeda calonnya, tapi tujuan kita sama, menuju Indonesia Jaya," tutur pria yang akrab disapa Bamsoet itu.

Sejauh ini, sudah ada tiga bakal calon presiden yang diusung sejumlah partai politik di Pemilu 2024. PDIP, PPP, dan Hanura, mendukung Ganjar Pranowo sebagai bacapres.

Sementara Gerindra, PKB, Golkar, dan PAN, mendukung Prabowo Subianto sebagai capres. Sedangkan kandidat lainnya, Anies Baswedan mengantongi dukungan dari Nasdem dan PKS.

Berdasarkan data yang diterima melalui Sekjen DPR, sidang tahunan ini diikuti 489 orang dari 711 anggota MPR, DPR, dan DPD. Para anggota dewan dinyatakan hadir usai meneken langsung daftar kehadiran.

Baca Juga: Bamsoet Buka Sidang Tahunan MPR dengan Pantun, Singgung Koalisi Parpol

Baca Juga: Bamsoet Soroti Larangan Ekspor Komoditas Tambang di Sidang Tahunan MPR

Baca Juga: Bamsoet: RI Perlu Tingkatkan Peran Politik Luar Negeri Bebas Aktif

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya