Politik Memanas, Sekjen Koalisi Jokowi Pilih Nonton Asian Para Games

Semangat sportivitas para atlet lebih penting dari politik

Jakarta, IDN Times - Di tengah panasnya isu politik tanah air saat ini, sekretaris jenderal (sekjen) partai koalisi petahana Joko "Jokowi" Widodo memilih menikmati pertandingan Asian Para Games 2018 di Istora Senayan Gelora Bung Karno (GBK), Rabu (10/10).

Adapun sekjen yang hadir hari ini yaitu Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni, dan Sekretaris Jenderal Partai Hanura Herry Lontung. Ketiganya hadir di GBK untuk melihat pertandingan volly duduk putri.

1. Kehadiran sekjen untuk melihat semangat para atlet Asian Para Games

Politik Memanas, Sekjen Koalisi Jokowi Pilih Nonton Asian Para GamesIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Hasto menjelaskan, kehadiran para sekjen koalisi Jokowi pada hari ini memang khusus untuk melihat semangat bagi para atlet disabilitas Indonesia. Menurutnya, para atlet harus mendapatkan perhatian tersendiri karena telah membawa nama baik bangsa.

"Inilah yang seharusnya menjadi semangat kita bersama bahwa dengan segala keterbatasan mereka berjuang untuk menuju kesempurnaan," terang Hasto di GBK, Jakarta Selatan, Rabu (10/10).

2. Kontestasi politik harus bercermin dari sportivitas olahraga

Politik Memanas, Sekjen Koalisi Jokowi Pilih Nonton Asian Para GamesIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Lanjutnya, nilai-nilai sportivitas di dalam olahraga bisa menjadi pelajaran tersendiri, terutama di dalam kontestasi politik. Sama seperti semangat para atlet disabilitas yang berjuang dalam segala keterbatasannya.

"Apalagi kita yang dikaruniai kemampuan lebih seharusnya juga mampu menunjukkan daya juang yang sama. Semangat itulah yang kami ambil," jelas Hasto.

3. Semangat atlet lebih penting daripada urusan politik

Politik Memanas, Sekjen Koalisi Jokowi Pilih Nonton Asian Para GamesIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Menurut dia, melihat semangat sportivitas para atlet lebih penting dari sekedar persoalan politik dan elektabilitas.

"Dan ini jauh lebih penting daripada sekedar persoalan untuk menunjukan siapa yang elektabilitasnya paling tinggi di dalam Pemilu. Karena bagi kami, semangat untuk berprestasi itulah yang melandasi dari seluruh kontestasi," ungkapnya.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya