Alumni UI Deklarasi PROUI, Dukung Prabowo di 2024

Deklarasi dilakukan tak jauh dari rumah Prabowo

Jakarta, IDN Times - Sekelompok alumni Universitas Indonesia (UI) mendeklarasikan barisan relawan bernama Prabowo untuk Indonesia (PROUI).

Sesuai namanya, PROUI mendukung Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menjadi bakal calon presiden (bacapres) 2024 mendatang.

"Kami, yang telah bertandatangan di bawah ini, alumni Universitas Indonesia yang tergabung dalam relawan Prabowo untuk Indonesia (PROUI) sepakat untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029," kata Ketua Umum Proui, Kun Nurachadijat di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (11/10/2023).

Baca Juga: Relawan Pantura Deklarasi Dukung Prabowo-Yusril Maju Pilpres 2024

1. Prabowo sebagai figur pemersatu

Alumni UI Deklarasi PROUI, Dukung Prabowo di 2024Sekelompok alumni Universitas Indonesia (UI) mendeklarasikan barisan relawan bernama Prabowo untuk Indonesia (PROUI) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Kun lantas membeberkan sejumlah pertimbangan mengapa alumni UI mendukung Prabowo. PROUI menilai, Prabowo merupakan figur yang mampu menjadi pemersatu dan jalan tengah seluruh elemen masyarakat.

Menteri Pertahanan (Menhan) itu juga dianggap sebagai pemimpin yang mampu melakukan konsolidasi antar elit politik dan rakyat Indonesia. Prabowo disebut sebagai tokoh bangsa yang mampu menjaga kedaulatan Indonesia dari ancaman dalam dan luar negeri.

"Beliau dalam prespektif kami adalah tokoh pemersatu bangsa dan jalan tengah atas seluruh elemen anak bangsa," tutur Kun.

Baca Juga: Alasan Gibran Layak Cawapres Prabowo Versi Gerakan Milenial Indonesia

2. Prabowo diklaim sebagai tokoh yang memahami potensi Indonesia

Alumni UI Deklarasi PROUI, Dukung Prabowo di 2024Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (IDN Times/Aryodamar)

Selain itu, Prabowo dianggap sebagai figur yang bisa membawa Indonesia menjadi negara maju karena memahami potensi Indonesia, khususnya di bidang militer, teknologi, dan ekonomi.

"Tokoh yang mampu mewujudkan cita-cita konstitusi, amanat kemerdekaan, dan amanat penderitaan rakyat, serta setia kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945," tutur Kun.

Baca Juga: Organisasi Sayap Pemuda Gerindra Tidar Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

3. Program pendidikan, kesehatan, dan lapangan kerja jadi sorotan

Alumni UI Deklarasi PROUI, Dukung Prabowo di 2024Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto didampingi Tokoh Jawa Barat Dedi Mulyadi di Koramil 0912/Lembang, Bandung, Jawa Barat (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

PROUI lantas menilai, Prabowo punya program yang menjanjikan dalam hal meningkatkan pemerataan pendidikan, lapangan kerja, kesehatan, sandang, pangan, dan tempat tinggal bagi rakyat Indonesia.

"Beliau adalah pemimpin yang mengutamakan kepemimpinan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi, keluarga, suku, agama, ras, atau golongan," imbuh Kun.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya