Deretan Tokoh yang Diundang Rakernas Partai Ummat, Ada Rocky Gerung

Prabowo, Anies, Gatot Nurmantyo masuk radar bacapres

Jakarta, IDN Times - Partai Ummat menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) perdana pada 13 hingga 15 Februari 2023 mendatang. Acara itu digelar di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

Ketua Umum DPP Partai Ummat, Ridho, memastikan, dalam acara internal partai politik (parpol) tersebut mengundang sejumlah tokoh politik. 

Baca Juga: Profil Partai Ummat: Sempat Tersandung Verifikasi Faktual 

1. Rocky Gerung hingga Refly Harun diundang

Deretan Tokoh yang Diundang Rakernas Partai Ummat, Ada Rocky GerungRocky Gerung (IDN Times/Fitang Budhi)

Ridho menuturkan, pihaknya mengundang mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Cholil Ridwan dan Presiden PP Syarikat Islam, Hamdan Zoelva.

"Jadi kami mengundang beberapa tokoh, selain hadiri pembukaan, insyaallah yang sudah konfirmasi dan tidak ada halangan itu mulai dari KH Cholil Ridwan, Syarikat Islam Pak Hamdan," ucap Ridho dalam konferensi pers Rakernas Partai Ummat, Minggu (12/2/2023).

Selain itu, Ridho juga menjelaskan, Partai Ummat mengundang mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin; akademisi Rocky Gerung, dan Ahli Hukum Tata Negara, Refly Harun.

"Itu ada Pak Din Syamsudin, juga ada hari terakhir diskusi panel kita undang Rocky Gerung, Pak Refly Harun, itu sudah konfirmasi," kata dia.

Baca Juga: Jika Tak Akur, PAN dan Ummat Berpotensi Tak Lolos Parlemen di 2024

2. Anies, Prabowo, Gatot Nurmantyo diundang sebagai bakal calon presiden

Deretan Tokoh yang Diundang Rakernas Partai Ummat, Ada Rocky Gerung(Instagram/@aniesbaswedan)

Ridho lantas memaparkan, tokoh lain yang diundang adalah bakal calon presiden (bacapres) yang digadang-gadang akan didukung Partai Ummat. Di antaranya, mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan; Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, dan mantan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo.

"Insyaallah yang kita undang tiga, nanti ada Pak Anies Baswedan, ada Pak Gatot Nurmantyo, dan Pak Prabowo Subianto. Alhamdulillah sampai sore hari ini yang sudah konfirmasi itu Pak Anies Baswedan dan Pak Gatot Nurmantyo. Kita harapkan nanti ada follow up dari Pak Prabowo," tutur dia.

Baca Juga: Laskar Aman Deklarasi Anies Jadi Capres, Siap Menangkan Kandang PDIP

3. Amien Rais tak ingin pemimpin yang lihai tebar pesona

Deretan Tokoh yang Diundang Rakernas Partai Ummat, Ada Rocky GerungKetua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Sementara itu, Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais, membeberkan alasan mengapa partainya menyorot tiga nama besar untuk didukung sebagai bakal capres di Pemilu 2024. Ketiga nama itu disebut sama-sama memiliki ide dan gagasan untuk Indonesia ke depan.

Amien mengaku tak ingin memilih pemimpin yang tebar pesona dan lihai membangun gambaran dirinya agar terlihat baik di masyarakat.

“Jadi kita memang tidak boleh memilih seseorang yang hanya karena lihai dalam image building, tebar pesona, menggendong anak, merangkul orang tua, bagi-bagi sepeda, masuk got muncul lagi, bagi sembako malam hari, buang-buang hadiah, sehingga pengambil hadiah itu sikut-sikutan,” tutur Amien Rais.

Baca Juga: Amien Rais Ditanya Kriteria Pemimpin: Bukan yang Tebar Pesona  

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya