Jusuf Hamka Doakan Prabowo Terpilih Jadi Presiden di 2024

Prabowo diusulkan duet dengan sosok yang paham ekonomi

Jakarta, IDN Times - Pengusaha ternama, Yusuf Hamka mendoakan agar Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto terpilih menjadi presiden dalam Pemilu 2024 mendatang.

Menurut Jusuf Hamka, Prabowo merupakan putra Indonesia yang sudah mumpuni menjadi pemimpin. Dia juga meyakini Prabowo sejak muda, memiliki jiwa nasionalis untuk NKRI yang tidak diragukan lagi.

"Tahun 90-an saya kenal. Jadi, beliau di Kopassus dan beliau luar biasa kalau cinta NKRI enggak usah diragukan, dan beliau itu memang untuk Republik ini gak perlu ragu lagi," kata dia usai bertemu Prabowo di Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta Pusat, Selasa, (4/7/2023).

Baca Juga: Profil Jusuf Hamka, Bos CMNP yang Tagih Utang ke Pemerintah

1. Jusuf Hamka doakan Prabowo jadi presiden

Jusuf Hamka Doakan Prabowo Terpilih Jadi Presiden di 2024Jusuf Hamka temui Prabowo Subianto di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Jakarta Pusat (dok. Tim Prabowo)

Jusuf Hamka juga menyebut Prabowo sangat cocok menjadi pemimpin. Dia lantas mendoakan agar Prabowo menjadi Presiden RI 2024.

"Jadi, selanjutnya pemimpin-pemimpin negara kita harapkan orang-orang yang tegas, militer seperti beliau (Prabowo) dan kombinasi orang-orang yang mengerti ekonomi. Karena apa? Kalau stabilitas terjamin, ekonomi jalan, ini semuanya akan memberikan kesejahteraan buat masyarakat," ujar dia.

Baca Juga: PDIP Bantah Rumor Jokowi Dukung Prabowo: Itu Tidak Benar!

2. Prabowo dinilai punya segudang pengalaman

Jusuf Hamka Doakan Prabowo Terpilih Jadi Presiden di 2024Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto saat resmikan Kantor Bappilu di kawasan Jakarta Barat (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Selain berpengalaman di dunia militer, Prabowo juga dinilainya andal di pemerintahan. Jusuf mengatakan Ketua Umum Partai Gerindra itu dinilai punya pengalaman di kementerian hingga organisasi di bidang hukum.

"Beliau sudah pernah megang kementerian, dan juga beliau megang organisasi-organisasi yang cukup banyak termasuk bidang hukum, tinggal ekonomi," tutur Jusuf Hamka.

Baca Juga: Jusuf Hamka: Profil, Karier, Kekayaan, dan Aset Mahal

3. Jusuf Hamka usul cawapres Prabowo sosok yang paham ekonomi

Jusuf Hamka Doakan Prabowo Terpilih Jadi Presiden di 2024Jusuf Hamka (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Jusuf Hamka lantas mengatakan, akan sangat baik jika pendamping cawapres Prabowo sosok uang memahami bidang ekonomi. Dengan begitu, dia optimis duet Prabowo dengan sosok yang paham ekonomi berhasil membawa Indonesia maju pada 2045 mendatang.

"Kombinasi yang bagus, jadi kalau Pak Prabowo dengan didampingi oleh orang yang paham dengan ekonomi, ini duet maut menurut saya. Dan ini pasti langsung jalan, dan kita menghadapi seratus tahun Indonesia, 2045, pasti kita goal dengan baik gitu, dan masyarakatnya sejahtera, rakyatnya juga makmur, negaranya juga berkah semua," imbuh Jusuf.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya