Kenang Semasa di DKI, Anies: Bersama PKS Tentram, Penuh Toleransi

PKS resmi deklarasikan Anies sebagai bacapres

Jakarta, IDN Times - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi menyatakan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (bacapres) pada 2024 mendatang. 

Dalam sambutannya, Anies mengaku sudah bekerja sama dengan PKS sejak 7 tahun yang lalu, ketika dia didukung sebagai Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta pada Pilkada DKI 2017 lalu.

Anies mengatakan, dia masih mengingat momen tersebut ketika dirinya disambut di ruangan yang sama di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan.

"Bahwa kebersamaan dengan PKS bukanlah sesuatu yang baru. Selama 7 tahun ini, sejak tahun 2016, pada waktu itu kami duduk bersama di ruang yang tadi mendapatkan amanat dari PKS untuk menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta," kata dia di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Kamis (23/2/2023).

Baca Juga: 3 Capres Alternatif menurut Litbang Kompas, Ridwan Kamil Teratas

1. Anies klaim Jakarta tentram, damai, dan penuh penuh toleransi bersama PKS

Kenang Semasa di DKI, Anies: Bersama PKS Tentram, Penuh ToleransiAnies Baswedan di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Pasar Minggu, Jakarta Selatan (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Anies mengaku, selama menjadi orang nomor satu di DKI Jakarta dan didukung PKS, Jakarta tampak tenang, damai, tentram, dan penuh toleransi.

"Alhamdulillah bersama PKS, Jakarta sama-sama kita jaga, yang terjadi adalah Jakarta yang tenang, teduh, aman, damai, tentram, dan penuh saling toleransi di seluruh warganya. Yang muncul adalah perasaan saling menghormati antarunsur di Jakarta. Lima tahun penuh tenang, teduh, damai, bukan lima tahun ada ketegangan dan tidak nyaman," ucap dia.

Baca Juga: Usai Pertemuan AHY-Surya: Sudah Restu SBY, Anies Bukan Capres Uji Coba

2. Anies yakin bersama PKS bisa memenangkan Pemilu 2024

Kenang Semasa di DKI, Anies: Bersama PKS Tentram, Penuh ToleransiAnies Baswedan di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Pasar Minggu, Jakarta Selatan (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Melihat PKS dan dirinya punya sejarah kebersamaan yang kuat sejak Pilkada DKI 2017 lalu, Anies yakin pihaknya bisa menorehkan capaian positif pada Pemilu 2024 mendatang.

"Karena itu, kebersamaan ini sudah mengakar dan tumbuh kuat tinggi menjulang ke atas. Apalagi kebersamaan itu dipupuk melalui masa-masa perjuangan yang tidak mudah," tutur dia.

Baca Juga: Duet Anies-Sandiaga Masih Berpotensi Terwujud di Pilpres 2024

3. PKS resmi dukung Anies bacapres 2024

Kenang Semasa di DKI, Anies: Bersama PKS Tentram, Penuh ToleransiKegiatan safari politik Anies Baswedan ke sejumlah wilayah sebagai bakal calon presiden Partai NasDem. (Instagram/@aniesbaswedan).

Sebelumnya, dalam kesempatan yang sama, Presiden PKS, Ahmad Syaikhu resmi menyatakan dukungan terhadap Anies Baswedan sebagai bacapres pada 2024 mendatang

Syaikhu menegaskan, berdasarkan hasil Musyawarah Majelis Syura VII, PKS resmi mendukung Anies pada 2024 mendatang.

"Alhamdulillah pembahasan mengerucut sosok yang dimaksud itu jatuh pada Anies Rasyid Baswedan," kata dia.

Dia lantas meminta kepada kader PKS di seluruh daerah untuk mulai mengenalkan Anies sebagai bacapres PKS kepada rakyat Indonesia di berbagai daerah.

"Saya instruksikan struktur anggota dan simpatisan PKS di seluruh Indonesia mengenalkan dan sosialisasikan saudara Anies Rasyid Baswedan ke seluruh pelosok negeri sebagai bacapres yang diusung PKS," imbuh dia.

Baca Juga: PKS Resmi Deklarasikan Anies Baswedan Jadi Bacapres 2024

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya