Ketua Dewan Pembina Relawan Sebut PSI Segera Deklarasi Dukung Prabowo

Partai Gelora dan PSI akan bergabung dalam waktu dekat

Jakarta, IDN Times - Ketua Dewan Pembina Gerakan Prabowo (GP) 08, Aries Marsudiyanto mengatakan, akan ada sejumlah partai politik yang bergabung ke dalam koalisi pendukung Prabowo Subianto sebagai capres di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dia menyebut, mendengar kabar Partai Gelora dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan segera deklarasi gabung koalisi pendukung Prabowo.

"Partai saya rasa makin lama, makin banyak yang gabung ya. Kita tunggu saja isu-isunya ada Gelora, PSI mungkin," kata dia saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (30/8/2023).

1. Relawan mulai bergerak menggalang dukungan

Ketua Dewan Pembina Relawan Sebut PSI Segera Deklarasi Dukung PrabowoKonferensi pers deklarasi relawan Gerakan Prabowo (GP) 08 di kawasan Jakarta Selatan (30/8/2023) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Aries menjelaskan sejumlah strategi yang akan dilakukan untuk memenangkan Prabowo pada Pilpres 2024 mendatang. Dia memastikan, Relawan GP 08 yang baru terbentuk itu akan terus merangkul berbagai elemen masyarakat.

Sesuai arahan Prabowo, relawan juga mengampanyekan pemilu dengan penuh kedamaian.

"Strategi ya kita banyak kampanye dimana saja ya, merangkul semua elemen saat ini kita tidak ingin adanya perseteruan, perselisihan beliau selalu ingin kampanye yang sejuk, damai, sehat, jujur, adil, transparan, tidak saling menjelekan itu tidak lagi, kita harus sesama bangsa menjalani pemilu 2024 dengan cara damai nyaman sejuk," ucap dia.

Baca Juga: Laskar Prabowo 08 Deklarasi Dukung Prabowo Capres 2024

2. Relawan sebut isu HAM berbau politis

Ketua Dewan Pembina Relawan Sebut PSI Segera Deklarasi Dukung PrabowoKonferensi pers deklarasi relawan Gerakan Prabowo (GP) 08 di kawasan Jakarta Selatan (30/8/2023) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Dalam kesempatan itu, Aries juga menyinggung isu HAM yang sering menyudutkan Prabowo jelang kontestasi politik. Menurutnya isu politis itu merupakan penyakit lama.

Dia juga mengaku heran, isu tersebut hanya kambuh setiap lima tahun sekali jelang gelaran pemilu.

"Ya banyak isu-isu dilemparkan, isu-isu lama diungkit, penyakit lima tahunan, setiap lima tahun kambuh," kata dia.

3. Lebih baik tunjukkan prestasi Prabowo sebagai Menhan

Ketua Dewan Pembina Relawan Sebut PSI Segera Deklarasi Dukung PrabowoMenteri Pertahanan, Prabowo Subianto (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Kendati begitu, kata Aries, isu HAM yang berbau politis itu tidak perlu ditanggapi serius. Lebih baik, menyampaikan pesan dengan penuh kesejukan dan menyampaikan berbagai prestasi Prabowo.

"Saya rasa tak perlu ditanggapi ya, yang jelas kinerjanya, prestasinya sampai detik ini Pak Prabowo menunjukkan prestasinya sebagai Menhan yang luar biasa," tegas dia.

Baca Juga: Survei: Mayoritas Pemilih Milenial Dukung Partai Pendukung Prabowo

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya