PAN Hadiri Acara PBB Deklarasi Prabowo Capres, Ikutan Dukung?

PBB resmi deklarasi dukung Prabwo capres

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno menghadiri acara Puncak Milad Partai Bulan Bintang (PBB) sekaligus deklarasi capres Prabowo Subianto di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (30/7/2023).

Saat ditanya apakah PAN juga akan mendukung Prabowo sebagai capres, Eddy mengatakan kedatangannya hanya sebatas menghadiri Milad PBB ke-25.

"Kita datang kesini, saya mewakili Ketum, Pak Zulkifli Hasan, karena kita menerima undangan untuk menghadiri milad ke-25 dari PBB. Oleh karena itu, kami sebagai sesama parpol datang untuk bersilaturahim dan mengucapkan selamat atas milad yang ke-25 dari PBB," kata dia saat ditemui di lokasi.

Baca Juga: Tak Hadir Langsung Milad PBB, Begini Pesan Jokowi

1. PAN masih tahap penjajakan cawapres

PAN Hadiri Acara PBB Deklarasi Prabowo Capres, Ikutan Dukung?Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan bersama petinggi PAN dan kader PAN mendaftarkan bacaleg ke KPU RI, Jakarta Pusat (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Eddy menuturkan, PAN belum menentukan ke mana arah politik dukungan capres 2024 hingga kini. PAN masih dalam tahap menawarkan cawapres.

Dia berharap, dalam waktu dekat tawaran itu bisa diterima dengan baik, sehingga bisa segera umumkan capres yang didukung.

"PAN telah menawarkan cawapres kepada baik pak Prabowo maupun kepada ibu Megawati. Jadi kamu dalam posisi mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kita bisa menerima kabar baik dari salah satu di antara kedua bacapres tersebut," tutur dia.

Baca Juga: Soal Koalisi, Zulkifli Hasan: PAN Pilih Gabung sama Partai Pemerintah

2. PAN akan umumkan capres pada Agustus 2023

PAN Hadiri Acara PBB Deklarasi Prabowo Capres, Ikutan Dukung?ilustrasi pemilu (IDN Times/Aditya Pratama)

Eddy menuturkan, kemungkinan akan mengumumkan capres yang didukung pada Agustus 2023. Namun, dia tak merinci kapan waktu dan tanggal pastinya.

"Ya ini yang kami tunggu mudah-mudahan tidak terlalu lama lagi, dan kami berharap di dalam bulan Agustus, bulan baik kita sebagai partai bisa mengumumkan siapa yang akan menjadi bacapres dan bacawapres dari PAN," ucap dia.

3. Partai Bulan Bintang resmi deklarasi dukung prabowo jadi capres 2024

PAN Hadiri Acara PBB Deklarasi Prabowo Capres, Ikutan Dukung?Partai Bulan Bintang (PBB) deklarasi dukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2024 (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

PBB secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai Capres 2024 mendatang. Deklarasi tersebut dibacakan oleh Sekjen PBB Afriansyah Noor di atas panggung.

Tampak jajaran pengurus PBB baik tingkat pusat, maupun daerah turut hadir di atas panggung.

"Memutuskan, menetapkan calon presiden pada periode 2024-2029. Mengesahkan Bapak Haji Prabowo Subianto sebagai calon presiden RI yang didukung oleh PBB dalam Pemilihan Umum tahun 2024. Allahuakbar," kata dia disambut riuh massa yang hadir di ICE BSD, Tangerang.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Teriakan Prabowo Presiden Bergema di Puncak Milad PBB

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya