Relawan Pantura Deklarasi Dukung Prabowo-Yusril Maju Pilpres 2024

Kapabilitas Yusril dinilai layak maju jadi cawapres

Jakarta, IDN Times - Ribuan masyarakat yang mengatasnamakan sebagai Relawan Pantura, mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto dan Yusril Ihza Mahendra untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Relawan Pantura Prabowo-Yusril untuk Indonesia Raya itu mendeklarasikan dukungannya di Desa Kliwed, Kecamatan Kertasmaya, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat (Jabar), Selasa (10/10/2023).

Baca Juga: Relawan Yakin Indonesia Maju Deklarasi Dukungan Duet Prabowo-Yusril

1. Prabowo-Yusril dinilai berpengalaman

Relawan Pantura Deklarasi Dukung Prabowo-Yusril Maju Pilpres 2024Pertemuan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (6/4/2023). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Ketua Relawan Pantura, Reza Aditya Prabowo menjelaskan, pasangan Prabowo-Yusril berpengalaman dalam menjadi pemimpin di Indonesia.

“Relawan Pantura Prabowo-Yusril untuk Indonesia Raya siap mendukung Prabowo dan Yusril Ihza Mahendra sebagai capres dan cawapres. Keduanya sudah berpengalaman dalam memimpin NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia),” kata Reza dalam keterangannya, Rabu (11/10/2023).

Baca Juga: Relawan Gibran Pede Gugatan Usia Capres dan Cawapres Dikabulkan MK

2. Relawan Pantura siap bantu pemenangan Prabowo dan Yusril

Relawan Pantura Deklarasi Dukung Prabowo-Yusril Maju Pilpres 2024Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra bersama bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Reza menjelaskan, Relawan Pantura dibentuk untuk membantu kerja  pemenangan Prabowo sebagai capres pada 2024 mendatang. Selain itu, pihaknya juga mendorong Yusril maju sebagai cawapres.

Dia menilai, sosok Yusril layak mendampingi Prabowo, karena rekam jejaknya sebagai ahli tata negara dan keilmuannya di bidang pemerintahan.

Sehingga kehadiran Yusril sebagai cawapres Prabowo dinilai akan mampu memperkuat Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Kami siap bekerja keras dalam memenangkan Prabowo dan Yusril sebagai pemenang dalam kontestasi Pemilihan Presiden di 2024 mendatang, dan menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029,” ujarnya.

“Kami juga siap mendukung terlaksananya Pemilu Presiden 2024 dengan damai, aman, dan berkualitas demi menjadi Pak Prabowo Presiden 2024,” sambung dia.

Baca Juga: Organisasi Sayap Pemuda Gerindra Tidar Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

3. Prabowo dinilai sebagai pemimpin yang tepat

Relawan Pantura Deklarasi Dukung Prabowo-Yusril Maju Pilpres 2024Pertemuan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis, 6 April 2023 (dok. Tim Media Prabowo)

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Relawan Pantura Fressha Rezkana menyatakan, Indonesia membutuhkan sosok Prabowo untuk memimpin Indonesia ke depan. Dia meyakini, Prabowo dapat melanjutkan pembangunan di era Joko Widodo.

“Beliau adalah sosok pemimpin yang mempunyai visi-misi yang komprehensif, tegas dan mempunyai jiwa nasionalisme dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045 mendatang. Kami optimis Pak Prabowo pilihan terbaik untuk melanjutkan pembangunan yang sudah ada di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi yang ada saat ini,” tutur dia.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya