Tragis, Remaja 11 Tahun Diperkosa 17 Pria Sejak Januari

Kasus ini menambah daftar panjang pemerkosaan di India

Kasus pemerkosaan masih menjadi persoalan serius di India. Seorang gadis 11 tahun dari Kota Chennai diperkosa 17 pria yang bekerja di apartemen tempat tinggalnya. 

Pejabat kepolisian di Distrik Kilpauk, S Rajendran, mengungkapkan bahwa pemerkosaan diduga terjadi sejak pertengahan Januari 2018. Para pelaku baru dilaporkan ke polisi pada Minggu (15/7) setelah korban mengadu ke keluarga.

1. Korban disuntik cairan penenang sebelum diperkosa

Tragis, Remaja 11 Tahun Diperkosa 17 Pria Sejak JanuariPixabay/Myriams-Fotos

Dikutip dari situs CNN edisi Selasa (18/7), polisi langsung menahan ke-17 pria itu. Mereka bekerja di apartemen itu sebagai sekuriti dan petugas fasilitas gedung dengan usia bervariasi mulai dari 20 hingga 60 tahunan. 

Baca juga: Bocah India Diperkosa dan Dibunuh, 2 Kelompok Agama Bersitegang

Korban yang mengalami gangguan pendengaran, kata Rajendran, diberi obat penenang melalui suntikan sebelum diserang dan diperkosa di ruangan generator yang berada di basement apartemen tersebut. Selain memperkosa, kata seorang anggota polisi bernama AK Viswanathan, para tersangka juga mengancam gadis malang itu agar tidak buka mulut.

2. Sidang para terdakwa sempat ricuh

Tragis, Remaja 11 Tahun Diperkosa 17 Pria Sejak JanuariPixabay/Luctheo

Dikutip dari situs BBC, para tersangka diduga melakukan pemerkosaan berulang-ulang. Orang pertama yang melakukan kejahatan itu diduga adalah pria berusia 66 tahun yang bekerja sebagai operator lift apartemen. 

Kasus ini kembali memantik kemarahan warga India. Sidang kasus tersebut yang digelar pada Selasa (18/7) sempat diwarnai kericuhan. Keributan terjadi setelah pengacara korban dan kuasa hukum yang tak terkait dengan kasus itu tiba-tiba menyerang terdakwa, kata Rajendran.

Kasus pemerkosaan beberapa bulan terakhir di India

Tragis, Remaja 11 Tahun Diperkosa 17 Pria Sejak JanuariIDN Times/Sukma Shakti

Kasus ini menambah deretan panjang kasus pemerkosaan di India. Mei lalu, seorang gadis 16 tahun diperkosa lalu dibakar hingga tewas di Jharkhand. 

Lalu, enam pria dituduh memerkosa lima pekerja anti-trafficking, bulan lalu. Kasus lain di bulan Juli, tiga pria dewasa dan 16 anak di bawah umur ditahan dengan tuduhan pemerkosaan berulang pada remaja berusia 15 tahun. Ironisnya, tiga orang dewasa itu terdiri dari kepala sekolah dan dua orang guru. 

Dan pekan lalu, seorang anggota parlemen dari Partai Bharatiya Janata yang berkuasa di India dituduh memperkosa seorang remaja.

Baca juga: Masyarakat India Murka Setelah Bayi Berumur 8 Bulan Diperkosa

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya