Tangis Pecah saat Tiba di Tanah Air, Zohri Ingat Mendiang Ayah-Ibu

Zohri sosok remaja yang polos dan sederhana

Jakarta, IDN Times - Lalu Muhammad Zohri, sprinter asal Indonesia yang menjadi jawara di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia, tiba di Tanah Air dan disambut hangat oleh masyarakat yang telah menunggunya di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta, Selasa (17/7) malam.

1. Keluarga ikut menyambut kedatangan Zohri

Tangis Pecah saat Tiba di Tanah Air, Zohri Ingat Mendiang Ayah-IbuANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

Tidak hanya masyarakat, Zohri nama akrab pria 18 tahun ini juga kedatangannya telah dinantikan oleh keluarga besarnya yang datang jauh dari Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dua kakak kandung Zohri yaitu Baiq Fazilla dan Makrif terlihat telah menunggu adik kandungnya tersebut di ruang kedatangan sejak pukul 22.00 WIB.

Satu jam berselang orang yang dinanti-nantikan oleh mereka akhirnya tiba, tepat pukul 23.15 WIB Zohri tiba di Tanah Air dengan disambut iring-iringan musik khas daerah Lombok.

Baca juga: Tiba di Indonesia, Zohri Disambut Bonus Rp 250 Juta dan 1 Kg Emas

2. Tangis Zohri pecah saat memeluk kedua kakaknya

Tangis Pecah saat Tiba di Tanah Air, Zohri Ingat Mendiang Ayah-IbuIDN Times/Fitang Budhi

Dengan mengenakan jaket merah dibalut bendera Merah Putih, Zohri yang datang bak pahlawan disambut meriah oleh masyarakat dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yang langsung mengalungi bunga sekaligus memberikan pelakat penghargaan sebagai pemuda hebat dari Kemenpora.

Zohri yang sejak bulan Juni lalu berada di Finlandia tak bisa lagi menahan rindunya kepada kedua saudara kandungnya. Tangis Zohri pecah seketika saat memeluk Fazilla dan Makrif secara bergantian.

Fazilla, kakak sulung Zohri memberikan selamat kepada sang adik sambil memeluknya dengan erat. Serupa dengan Fazilla, Makrif kakak laki-laki sang jawara dunia tersebut juga melakukan hal yang serupa.

Suasana di ruang kedatangan terminal 3 pun akhirnya menjadi sangat dramatis. Masyarakat yang melihatnya langsung memberikan tepuk tangan dan semangat kepada Zohri.

3. Rumah Zohri ingatkan dirinya kepada almarhum orangtua

Tangis Pecah saat Tiba di Tanah Air, Zohri Ingat Mendiang Ayah-IbuANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

Hal lain yang membuat remaja lugu ini meneteskan air matanya adalah saat awak media bertanya kepada dirinya terkait renovasi rumah yang saat ini ditinggali oleh ia dan kedua kakaknya tersebut.

Sembari menahan tangis, remaja yang telah yatim piatu ini mengaku bahwa rumah tersebut memiliki banyak kenangan bagi dirinya.

“Kalau soal rumah sebenernya saya juga masih terbayang rumah saya, saya cuma masih (teringat) ibu, bapak saya,” ujar Zohri.

Sebelumya kakak sulung Zohri, Fazilla memang sempat meminta kepada pemerintah agar renovasi boleh dilakukan namun tidak mengubah total bangunan yang ada.

Tidak hanya renovasi rumah, atas keberhasilan Zohri tersebut, Menpora juga memberikan bonus uang tunai senilai Rp250 juta dan tabungan emas seberat satu kilogram dari PT Pegadaian.

Baca juga: Zohri Dapat Hadiah Rumah dari Kemendagri, Berapa Harganya?

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya