Zohri Dapat Hadiah Rumah dari Kemendagri, Berapa Harganya?

Hadiah rumah itu berada dekat dengan rumah orangtua Zohri.

Jakarta, IDN Times - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menghadiahkan kado istimewa untuk Lalu Muhammad Zohri, sprinter muda Indonesia yang berhasil menjadi juara dunia lari nomor 100 meter putra di Tempere, Finlandia, beberapa waktu lalu. Kado tersebut berupa sebuah rumah untuk mengapresiasi prestasi Zohri.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan, kado rumah untuk Zohri adalah tanda terima kasih dari Kemendagri atas prestasi yang ditorehkan anak muda dari Lombok Utara itu di kejuaraan dunia atletik di Finlandia.

“Ungkapan rasa bangga dan apresiasi kepada Saudara Zohri atas prestasi dunianya yang membawa nama harum Indonesia, Keluarga besar staf Kemendagri memberikan apresiasi kepada Saudara Zohri sebuah rumah di Bangsal Regency, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara,” kata Tjahjo, di Jakarta, seperti dikutip dari laman Sekretariat Kabinet RI, Senin (16/7).

1. Lokasi tak jauh dari rumah keluarga Zohri

Zohri Dapat Hadiah Rumah dari Kemendagri, Berapa Harganya?Kemendagri.go.id

Kemendagri menyebut kado rumah ini letaknya tak jauh dari rumah keluarga Zohri, tepatnya di Taman Bangsal Residence, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

Seperti apa sebenarnya rumah yang akan dijadikan kado Kemendagri untuk Zohri? 

Mengutip laman btnproperti.co.id, perumahan Taman Bangsa Residence berada di daerah Bangsal Baru, Pemenang Barat, Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Komplek perumahan ini dikerjakan oleh developer PT Taman Loka.

2. Harga rumah berkisar Rp750 juta

Zohri Dapat Hadiah Rumah dari Kemendagri, Berapa Harganya?btnproperti.co.id

Dari laman btnproperti.co.id juga didapatkan sedikit informasi mengenai harga rumah di Taman Bangsal Residence. Harga rumah terendah di Taman Bangsal Residence sebesar Rp425 juta. Sementara harga tertinggi diinformasikan sebesar Rp750 juta. 

Untuk tipe rumah 85, dengan 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi, harganya Rp650 juta. Sementara untuk rumah tipe 50 dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi, harga yang ditawarkan Rp425 juta.

Baca juga: Raih Juara Dunia, Rumah Zohri Direnovasi Personel TNI

3. Zohri diundang ke Istana Negara bertemu Presiden

Zohri Dapat Hadiah Rumah dari Kemendagri, Berapa Harganya?IDN Times/Istimewa

Mendagri Tjahjo Kumolo mengatakan, rumah untuk Zohri akan diserahkan secara simbolis pada pelari muda itu saat sudah tiba di Tanah Air. Saat ini Zohri masih berada di Finlandia.

Rencananya, Zohri juga akan diundang ke Istana Negara untuk bertemu dengan Presiden Jokowi. Tidak hanya itu, Presiden juga telah memerintahkan agar rumah keluarga Zohri yang berdinding bilik bambu dipugar.

“Begitu tiba di Indonesia langsung diserahkan simbolis di Jakarta atau di NTB,” kata Tjahjo.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya